Spanyol Setujui Vaksin Booster untuk Warga 18 Tahun ke Atas

Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias mengatakan dosis ketiga diberikan berdasarkan urutan umur yang paling tua.

Jumat, 14 Januari 2022 | 23:55 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Madrid- Dosis ketiga atau dosis penguat (booster) vaksin Covid-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas, telah disetujui oleh Pemerintah Spanyol pada Kamis (13/1).

Dikutip dari Reuters, Jumat (14/1), suntikan vaksin Covid-19 dosis penguat di Spanyol hanya tersedia untuk warga berusia 40 tahun ke atas serta bagi mereka yang menerima vaksin dosis tunggal Janssen, pekerja esensial, dan penderita defisiensi kekebalan tubuh.

BERITA TERKAIT:
Menkominfo Diskusikan Potensi Kerja Sama TIK dengan Dubes Spanyol
Legenda Real Madrid Paco Gento Meninggal Dunia
Spanyol Setujui Vaksin Booster untuk Warga 18 Tahun ke Atas
Sore Nanti, Dejan/Serena Lawan Wakil Irlandia di BWF World Championships
Italia Melaju ke Final, Jorginho Pahlawan

Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias mengatakan dosis ketiga diberikan berdasarkan urutan umur yang paling tua. "Pemberian dosis ketiga itu akan dilakukan berdasarkan urutan usia mulai dari yang tertua," ucapnya.

Bila sebelumnya rentang waktu minimum antara pemberian vaksin dosis kedua dan ketiga dijadwalkan enam bulan, maka kini rentang waktunya diperpendek menjadi lima bulan, kata Darias.

Sedangkan bagi siapapun yang pernah terinfeksi virus corona setelah menerima vaksinasi kedua, ucap Darias, harus menunggu setidaknya satu bulan sebelum menerima suntikan booster.

Menurut data yang dirilis Kementerian Kesehatan Spanyol pada Rabu (12/1), sebanyak 33,95 persen penduduk Spanyol sejauh ini telah mendapat vaksin Covid dosis ketiga, sementara 80,39 persen telah mendapat dua suntikan vaksin dan 84,67 persen menerima satu suntikan.


tags: #spanyol #vaksin #booster

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI