Walikota H Dedy Yon Supriyono berfoto bersama dengan Forkompinda dan jajaran Kepala OPD yang berseragam PAUD dan TK usai  mengikuti acara vaksinasi Covid-19 di alun-alun setempat, Jumat (14/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Walikota H Dedy Yon Supriyono berfoto bersama dengan Forkompinda dan jajaran Kepala OPD yang berseragam PAUD dan TK usai mengikuti acara vaksinasi Covid-19 di alun-alun setempat, Jumat (14/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Walikota Tegal Bak Guru, Pejabat OPD berseragam PAUD dan TK Hibur Anak-anak yang Divaksin Covid-19

Walikota mengemukakan, Kota Tegal sudah memenuhi syarat. Di mana syarat usia 6-11 tahun dan juga tahap ketiga/booster.

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Pemandangan menarik sekaligus lucu terlihat dalam kegiatan vaksinasi bagi anak-anak PAUD dan TK di Alun-Alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022). Bagaimana tidak, dalam kegiatan tersebut, Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono memakai seragam guru. Sementara jajaran pejabat OPD setempat mengenakan pakaian ala anak-anak PAUD dan TK.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di alun-alun hari itu, memang di khususkan untuk anak PAUD dan TK, siswa SD kelas I dan 2 serta kelas 5. 

"Tujuan pemakaian seragam PAUD dan TK oleh pejabat OPD Pemkot Tegal, agar mereka bisa berbaur dengan anak-anak saat vaksinasi. Kita menghibur anak-anak agar mereka mau di vaksin dan tidak ada ketegangan. Ditambah pula dengan adanya hiburan-hiburan selama vaksinasi berlangsung," terang Walikota Dedy Yon Supriyono kepada wartawan di sela-sela vaksinasi.

BERITA TERKAIT:
Walikota Tegal Bak Guru, Pejabat OPD berseragam PAUD dan TK Hibur Anak-anak yang Divaksin Covid-19
Terpilih Aklamasi, drg Adi Supriyadi Ketua Perbakin Brebes
Hari Kesehatan Nasional, Walikota Tegal Terima Penghargaan Top 100 Kepala Daerah
Tingkatkan Tata Kelola Keuangan yang Baik, Walikota Tegal: Semua Harus Kompak
Walikota Tegal Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Almarhum Suharjo
11.708 KK di Kota Tegal Terima Bantuan Beras Kemensos
Walikota Tegal Resmikan Warung Keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono

Menurut Walikota, kegiatan hari ini merupakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Dan bersama dengan seluruh pejabat di Pemkot Tegal mulai pejabat OPD, Camat dan Lurah secara totalitas menghibur anak-anak PAUD dan TK dalam rangka kebersamaan. 

"Totalitas ini agar anak didik.mau di vaksin tanpa adanya ketegangan. upaya percepatan ini agar  capaian vaksin di Kota Tegal secepatnya penuhi target. Karena bagaimanapun di Kota Tegal ini sebagai percontohan agar vaksinasi cepat tercapai. Dan kita juga sudah mulai tahap ketiga yakni Booster. Prioritas untuk lansia di Kota Tegal usia 60 hingga 102 tahun. Kita sudah jalan dan juga untuk usia 18-59 tahun, ini prioritasnya baru untuk kepesertaan BPJS yang penerima biaya iuran dan juga seluruh ASN, TNI/Polri untuk tahap ketiga," terang Walikota.

Walikota mengemukakan, Kota Tegal sudah memenuhi syarat. Di mana syarat usia 6-11 tahun dan juga tahap ketiga/booster. Ini tentunya capaian vaksinasi, dimana untuk tahap I minimal 70 persen, dan tahap II yakni 60 persen. Tentunya, booster ini juga ada syarat lagi yang boleh dilakukan di tahap tiga yaitu waktu atau intervalnya 6 bulan plus 2 hari.

"Harapan kita tentunya kompak untuk kerja tim dan secara bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Kota Tegal. Untuk pelaksanaan booster juga sudah dibagi timnya. Seluruh kelurahan ada semua tim vaksinasinya," pungkas Walikota.


tags: #walikota tegal #anak-anak #vaksinasi #h dedy yon supriyono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI