Kapolda Jateng: Vaksinasi Anak Penting untuk Dukung PTM

Percepatan vaksinasi anak diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19.

Sabtu, 15 Januari 2022 | 00:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Salatiga – KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut vaksinasi Covid-19 untuk anak anak sangat penting. Hal ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1). Setibanya di sekolah itu, KaPolda Jateng disambut meriah para siswa SD dan guru.

Pria berpangkat bintang dua itu pun menyempatkan menyapa dan menyemangati para siswa SD agar tak takut divaksin.

BERITA TERKAIT:
Polda Jateng: Wanita Inisial R Asal Simo Boyolali Berbohong Soal Kasus Pemerkosaan
Ratusan Anggota Polda Jateng Jalani Tes Swab
Warga Semarang Rela Antri Sejak Pagi Ikuti Vaksinasi Booster Polda Jateng di CFD
Dua Minggu Berjalan, Polda Jateng Tindak 7400 Kendaraan Berknalpot Brong
Miliki 120 Gram Sabu, Pria Asal Semarang Utara Ditangkap Polisi
Polda Jateng Bantah Oknum Anggota Polres Boyolali Lakukan Pemerkosaan
Kadiv Propam Polri Ingatkan Anggota Polda Jateng Agar Menjaga Sikap

"Jangan ada yang takut disuntik vaksin ya? Ini Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah," kata Irjen Luthfi menyapa para siswa.

Pelaksanaan vaksinasi di tempat itu, kata dia, digelar melalui program vaksinasi Merdeka Anak. Vaksinasi anak ini kata dia, menjadi penting guna mendukung terselenggaranya PTM.

“vaksinasi Merdeka Anak harus dilaksanakan guna pembentukan herd immunity. Disamping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah,” jelasnya.

Dalam vaksinasi ini kata dia, 700 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan itu dapat terpenuhi. Ia lantas mengapresiasi Polres Salatiga bersama Stakeholder terkait yang telah mampu melaksanakan vaksinasi yang secara nasional telah melebihi target.

Di sisi lain ia juga menyampaian terima kasih kepada insan jurnalis yang telah turut berkontribusi dalam keberhasilan vaksinasi di Jateng. Ia berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan protokol kesehatan secara ketat, karena covid-19 saat ini menjadi prioritas utama yang perlu ditanggulangi.

"Diharapkan, percepatan vaksinasi anak yang saat ini diadakan, mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19. Tentu saja ini perlu didukung kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan," tandas dia.


tags: #polda jateng #irjen pol ahmad luthfi #vaksinasi covid-19 #pembelajaran tatap muka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI