Gibran tinjau vaksinasi dosis ketiga untuk lansia di Solo. Foto: Istimewa.

Gibran tinjau vaksinasi dosis ketiga untuk lansia di Solo. Foto: Istimewa.

Tinjau Vaksinasi Booster Lansia, Gibran: Semoga Bertambah Sehat

Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kota Surakarta telah mencapai 83,01% tercatat pada tanggal 13 Januari 2022. 

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:24 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi booster dosis ketiga untuk lansia di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno Surakarta, Jumat (14/1/2022). Pada acara vaksinasi booster ini turut dihadiri direktur RSUD Ibu Fatmawati Soekarno serta  Muspida Kota Surakarta.

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu mengungkapkan bawah jumlah vaksin booster untuk saat ini masih terbatas dan akan segera meminta tambahan ke pemerintah pusat. “Memang jumlah stoknya(vaksin booster) masih sedikit, ya nanti minggu depan kita minta lagi tambahannya.” tuturnya, Jumat.

BERITA TERKAIT:
Seorang Lansia Ditahan Lantaran Bakar Rumah Tetangga
Rumah Terbakar, Seorang Lansia Tewas Terpanggang
Pemkot Semarang Jamin Kesejahteraan Warga, Termasuk Lansia
138 Juta Lansia Sudah Terima Vaksin Dosis Lengkap 
Bakti Sosial, Lapas Brebes Bagikan Paket Sembako untuk Warga Lansia Desa Dukuhwringin

Gibran menuturkan, warga usia lansia sangat antusias dengan adanya vaksinasi dosis lanjutan booster, Walikota Surakarta berharap vaksinasi dosis lanjutan booster dapat berjalan dengan lancar dan semua warga dapat hidup dengan sehat setelah melakukan vaksinasi dosis lanjutan booster

“Warga terutama yang lansia sangat antusias sekali, lancar-lancar semuanya dan semoga dapat bertambah sehat setelah dapat vaksin booster ini.” Jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya vaksinasi dosis lanjutan booster adalah untuk memperpanjang tingkat kekebalan tubuh dan memperpanjang perlindungan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, kota Surakarta telah melakukan vaksinasi dengan jumlah capaian per 13 Januari 2022 sebanyak 137,3 % atau sebanyak 572.743 orang dengan capaian untuk lansia sebanyak 93,9% atau sebanyak 55.665 orang. vaksinasi dosis lanjutan booster dimulai sejak tanggal 12 Januari 2022.

Syarat untuk daerah yang akan melakukan vaksinasi lanjutan booster adalah setiap daerah minimal telah melakukan vaksinasi dengan jumlah capaian sebanyak 70% dengan jumlah capaian vaksinasi lansia sebanyak 60%, oleh karena itu Kota Surakarta layak untuk melakukan vaksinasi dosis lanjutan booster usia 18 tahun ke atas.

Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kota Surakarta telah mencapai 83,01% tercatat pada tanggal 13 Januari 2022. 


tags: #lansia #gibran rakabuming raka #vaksinasi #booster

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI