Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Bangunan SD di Yogyakarta Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Peristiwa kebakaran itu diketahui para saksi yang merupakan satpam dan tukang kebun sekolah.

Senin, 17 Januari 2022 | 04:46 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Yogyakarta - Terjadi kebakaran pada bangunan SDN Lempuyangwangi di Jl Hayam Wuruk, Yogyakarta, Sabtu (15/1/2022) malam. Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi lantaran adanya koerleting listrik.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo memastikan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Ia menyebut kerugian akibat kebakaran ini berupa material seperti meja dan kursi.

BERITA TERKAIT:
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Tujuh Orang di Jaksel
Tujuh Orang Tewas akibat Kebakaran Toko di Jaksel
Kebakaran Landa Rumah Warga di Rowosari Semarang, Sempat Terjadi Ledakan
Diduga Kelelahan, Seorang Petugas Damkar Meninggal usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakpus
Kebakaran Landa Gedung LBH-YLBHI Jakpus, Enam Unit Damkar Dikerahkan

"kebakaran dimungkinkan dari arus pendek kabel proyektor yang ada di kelas 5. Kerugian berupa material kelas berupa meja kursi dan papan slide." tuturnya, Minggu (16/1/2022).

Timbul menjelaskan, peristiwa kebakaran itu diketahui para saksi yang merupakan satpam dan tukang kebun sekolah pada Sabtu (15/1) pukul 23.30 WIB.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kebakaran itu kali pertama diketahui salah seorang saksi yang mendengar bunyi letusan dari salah satu ruangan kelas.

"Saksi 3 mendengar bunyi letusan yang disangka sebagai bunyi kembang api. Selanjutnya saksi 3 berusaha memberitahukan kepada saksi 2 dan 3 kemudian bersama-sama mengecek ke dalam lingkungan kelas dan ternyata ruang Kelas 5 sudah mengeluarkan api yang sudah membesar sampai plafon." jelasnya.

Timbul menjelaskan, ketiga saksi sempat mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Namun api di ruangan kelas itu tidak kunjung padam, sehingga menghubungi pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan pada (Minggu) pukul 24.15 WIB." tukasnya.

***

tags: #kebakaran #yogyakarta #sdn lempuyangwangi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI