Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan obor kepada Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jawa Tengah Kristijani Kirana untuk selanjutnya dibawa ke Kudus.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan obor kepada Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jawa Tengah Kristijani Kirana untuk selanjutnya dibawa ke Kudus.

Empat Hari Singgah di Jepara, Dian Kristiandi Lepas Estafet Obor PeSONas

Dian Kristiandi juga memberikan perhatian lebih terkait keberlangsungan pendidikan anak berkebutuhan khusus.

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:50 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi melepas estafet obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 di Pendapa RA. Kartini Jepara, Selasa (17/1/2022). Obor ini diserahkan oleh orang nomor satu di Jepara kepada Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jawa Tengah Kristijani Kirana untuk selanjutnya dibawa ke Kudus.

Prosesi serah terima obor PeSONas 2022 dari Jepara kepada Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Jateng, dimeriahkan dengan penampilan bakat dari anak-anak berkebutuhan khusus binaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara. 

BERITA TERKAIT:
Demi Ranperda yang Komprehensif, Bupati Andi Maklumi Perpanjangan Waktu Pembahasan Ranperda RTRW
Bupati Jepara Dorong Optimalisasi Dana CSR untuk Penanganan Kemiskinan  
Sulap Lahan Parkir Jadi Destinasi Wisata Baru di Jepara
Serahkan Hadiah Lomba Desa, Dian Kristiandi Dorong Desa Berdayakan Masyarakatnya
Bupati Andi Lantik 497 Guru PPPK Tahap Dua

Bakat-bakat yang ditampilkan mulai dari menyanyi, seni karawitan, tari Jaranan, pantomim, maupun peragaan busana hasil kerajinan siswa SLB Jepara. Tak pelak, semua tamu undangan dibuat mereka kagum.

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan bahwa estafet obor ini merupakan simbol, spirit perjuangan dan kebersamaan. Khususnya untuk menghilangkan diskriminasi terhadap insan bertalenta khusus. Meski obor PeSoNas 2022 meninggalkan Jepara, semangat serta inspirasi yang ditinggalkan akan tetap abadi. 

“Saya cukup yakin api abadi ini memberikan semangat yang luar biasa. Menginspirasi kepada seluruh elemen yang ada di Jepara untuk lebih peduli terhadap anak-anak kita yang bertalenta khusus,” ujarnya.

Menurut dia, peran orang tua yang memiliki anak bertalenta khusus juga tak kalah penting. Dian Kristiandi pun mengajak agar terus memberikan semangat dan perhatian yang cukup. Termasuk menggali bakat serta melatih talenta sang buah hati. 

”Jangan pernah mengeluh, kehadiran anak bapak ibu tentu pasti akan memberikan manfaat. Jangan pernah sekali-kali menyia-nyiakan keberadaan mereka,” lanjutnya.

Dian Kristiandi juga memberikan perhatian lebih terkait keberlangsungan pendidikan anak berkebutuhan khusus. Di antaranya adalah mewujudkan sekolah-sekolah inklusif agar jangkauannya merata. Ia pun mengusulkan di tahun 2023 ada penambahan armada penjemputan sekolah bagi mereka.

Dalam kegiatan tersebut turut diberikan bantuan sosial dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jepara. Bupati bersama Forkopimda serta perwakilan Baznas Jepara, menyerahkannya kepada sepuluh anak berkebutuhan khusus. Kemudian dilanjutkan penandatanganan pada sebuah bola sepak, sebagai bentuk dukungan untuk penyelenggaraan PeSONas 2022.


tags: #jepara bangkit

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI