Dhani Bagus Purnama (Pengusaha Pupuk dan Telur Asin Kabupaten Brebes). Foto. Eko S/kuasakata.com

Dhani Bagus Purnama (Pengusaha Pupuk dan Telur Asin Kabupaten Brebes). Foto. Eko S/kuasakata.com

Di Tahun 2022, Pengusaha Brebes Berharap Harga Pupuk dan Bawang Kembali Stabil

Harga bawang tinggi tentu permintaan pupuk akan semakin bagus.

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:55 WIB - Ekonomi
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - pengusaha muda asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Dhani Bagus Purnama berharap di tahun 2022 perekonomian bisa kembali normal. 

"Saya selaku orang yang berkecimpung dalam dunia usaha, tentunya sangat mendambakan perekonomian Indonesia umumnya, dan Kabupaten Brebes pada.khususnya di tahun 2022 ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya," tandas pria berkulit kuning langsat yang akrab disapa Dhani saat dihubungi di toko kebutuhan pupuk dan peralatan pertanian, "Tani Bhakti", Klampolk, Kecamatan Wanasari, Brebes, Selasa (18/1/2022).

BERITA TERKAIT:
Harga Bumbu Dapur di Pasar Tradisional Karangayu Terpantau Stabil
Lapas Kelas IIB Kendal Ajari Warga Binaan Makin Produktif Bertani – Beternak
Jelang Ramadhan, Harga Bawang dan Cabai Naik di Pasar Peterongan Semarang
Para Pedagang Pasar Kendal Keluhkan Tren Kenaikan Harga Sembako
Di Tahun 2022, Pengusaha Brebes Berharap Harga Pupuk dan Bawang Kembali Stabil

Dhani menambahkan, di tahun 2021 kemarin misalnya, harga pupuk dan bawang merah tidak begitu bagus atau tidak stabil. Sehingga, sebagai pengusaha pupuk pun sangat merasakan dampak yang kurang bagus dengan tidak stabilnya harga barang di maksud.

"Demikian pula tentunya petani juga merasakan harga bawamg merah yang anjlok atau turun drastis yang sangat berdampak dengan penghasilan mereka. Tentunya, di tahun 2022 ini, harga pupuk maupun bawang merah bisa stabil atau kembali normal," harap Dhani.

Dhani menjelaskan sebagai pengusaha pupuk pertanian non subsidi, dirinya sangat mendambakan kembalinya perekonomian di Kabupaten Brebes kembali menggeliat.

"Tahun ini, merupakan tantangan juga bagi para pengusaha di Kabupaten Brebes apakah kita akan semakin lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Pandemi.Covid-19 tentunya diharapkan bisa benar-benar hilang dari muka bumi Brebes, dan di sini bisa menuju ke level 1. Perekonomian bisa tertata dengan baik lagi," ucap Dhani yang juga menggeluti usaha telur asin.

Dhani menerangkan, apabila harga bawang bagus atau tinggi, tentunya permintaan pupuk pun akan semakin bagus. Untuk itu, sebagai seorang pungasaha sangat berharap banyak agar Pemkab Brebes bisa campur tangan atau terjun langsung ke tingkat petani dalam rangka menstabilkan atau menaikkan harga bawang merah.

"Operasi bawang merah atau juga seperti sebelumnya borong bawang di tingkat petani oleh Pemkab Brebes dan stake holder terkait, paling tidak akan membantu menstabilkan harga bawang. Yang jelas, kita berharap di tahun ini perekonomian Kabupaten Brebes bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya," pungkas Dhani.


tags: #bawang merah #pengusaha #kabupaten brebes #telur asin

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI