Sayung Legend FC Vs Friends FC bersiap tanding di Laga KKS U-40

Sayung Legend FC Vs Friends FC bersiap tanding di Laga KKS U-40

24 Klub Sepak Bola Ikuti Turnamen KKS U-40 

Turnamen KKS U-40 tersebut akan berlangsung dari Januari hingga Juni mendatang dengan pemain terbatas. 

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:20 WIB - Olahraga
Penulis: Anggria Vashaffa . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang - Komunitas Klub Sepak Bola (KKS) Semarang menggelar turnamen KKS U-40 Piala Ketua Koni Kota Semarang. 

Pembukaan turnamen KKS U-40 dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman yang mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Lapangan Stadion Citarum Kota Semarang, Rabu malam(19/1). 

BERITA TERKAIT:
24 Klub Sepak Bola Ikuti Turnamen KKS U-40 

Acara turnamen tersebut, juga dibuka oleh pertandingan antara Sayung Legend FC melawan Friends FC. Ketua KKS Semarang Hamdani mengatakan, turnamen ini digelar bertujuan untuk mempererat silahturahim antar klub sepak bola. 

"Emang misi kami lebih ke silahturahim, karena di usia usia kami ini, kita sudah tidak berbicara prestasi. Jadi bertemu di lapangan seperti ini lebih ke menjaga persaudaraan" ucap Hamdani. 

Hamdani menambahkan, dalam gelaran turnamen KKS U-40 tersebut, akan berlangsung dari Januari hingga Juni mendatang dengan pemain terbatas. 

"Kegiatan ini adalah KKS yang kedua, yang pertama tahun kemarin yaitu turnamen piala Walikota. Nah, ini yang kedua itu U-40 ada 24 klub, dan kita penyelenggaraannya setiap Sabtu dan Minggu," ucap Hamdani. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Fravarta Sadman mengaku sangat mengapresiasi atas gelaran turnamen tersebut. Apalagi, selama pandemi covid-19 belum banyak gelaran turnamen sepak bola seperti ini, khususnya di Kota Semarang. 

"Adanya inisiatif dari KKS ini, saya sangat mengapresiasi. Nampak dari peserta juga semangat dan senang sekali. Dari awal juga sudah kita sampaikan, yang penting kebersamaan, mengolahragakan fisik serta tujuan utamanya yakni mengenal satu sama lain," ucap Fravarta. 

Terkait pelaksanaan, KKS akan menggunakan 6 lapangan, yakni Lapangan Stadion Citarum, 1 lapangan di daerah Pedurungan, 2 lapangan di daerah Boja dan 2 lapangan di daerah Gunung Pati. 

"Harapanya, selain bisa menjalin silahturahmi kegiatan ini juga dapat menjadi wadah pengembangan sepak bola daerah serta sebagai sarana hiburan masyarakat," ucap Hamdani.


tags: #komunitas klub sepak bola #kks semarang

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI