Bupati Sukoharjo Etik Surayni dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Diskominfo Sukoharjo/Ist.

Bupati Sukoharjo Etik Surayni dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Diskominfo Sukoharjo/Ist.

Ketua DPR RI Puan Maharani Pantau Vaksinasi Anak dan Vaksinasi Booster Lansia di Sukoharjo

etua DPR RI berdialog dengan tenaga kesehatan, anak-anak dan juga lansia peserta vaksinasi.

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:59 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, SukoharjoKetua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (19/1/2022). Mbak Puan mengawali kunjungannya dengan meresmikan rumah susun Pondok Pesantren Al Qur’an Azzayadiy di Desa Cemani. Setalah itu, dilanjutkan dengan pantauan vaksinasi corona untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster untuk lansia di Graha Graha Sejahtera Cemani, Kecamatan Grogol.

Dalam kunjungan itu, Mbak Puan didampingi Bupati Sukoharjo Etik Suryani,  Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Rudianto, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan juga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

BERITA TERKAIT:
Jelang Lebaran 2022, Ketua DPR RI Puan Maharani Bagikan 57 Ton Beras untuk Warga Kota Semarang
Berdampak Baik di Masyarakat, Puan Maharani Berharap KIP Kuliah Jumlahnya Ditingkatkan
Puan: Pemulihan Ekonomi Transisi Covid-19 Harus Dirasakan Rakyat
Sudah Menjadi Prioritas Sejak Jadi Menko PMK, Puan Punya Momentum Sahkan RUU TPKS
Puan Apresiasi BLT Minyak Goreng Sebagai Solusi Jangka Pendek

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha Sejahtera Cemani, Mbak Puan dan rombongan tiba sekitar pukul 14.45 WIB. Didampingi Bupati, Mbak Puan mendatangi satu persatu stan tenaga kesehatan (nakes) yang tengah memberikan pelayanan. Mulai stan pendaftaran, skrening, dan juga stan pemberian vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR RI berdialog dengan tenaga kesehatan, anak-anak dan juga lansia peserta vaksinasi. Puan terlihat menanyakan kabar dan mendoakan agar semuanya selalu dalam kondisi sehat.

Bupati sendiri juga beberapa kali terlihat mengenalkan Puan pada warga. “Sudah kenal belum, ini Mbak Puan Maharani, Ketua DPR RI,” ujar Bupati.

Selain lansia, vaksinasi juga diberikan pada anak-anak usia 6-11 tahun. Terlihat Mbak Puan mengajak bersialog anak peserta vaksinasi. Selain itu, Puan juga sempat membagi-bagikan buku untuk anak-anak. Puan juga berpesan pada anak-anak untuk tidak takut divaksin agar terhindar dari virus corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan, vaksin booster yang diberikan untuk lansia di Desa Cemani tersebut adalah vaksin Sinovac. Vaksin booster diberikan pada 100 lansia.


tags: #ketua dpr ri #puan maharani #vaksinasi #bupati sukoharjo

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI