Detik-detik kecelakaan maut di Balikpapan. Foto: Istimewa.

Detik-detik kecelakaan maut di Balikpapan. Foto: Istimewa.

Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 19 Orang di Balikpapan

Kecelakaan terjadi diduga lantaran truk tronton mengalami rem blong. Foto: Istimewa.

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Balikpapan - Terjadi kecelakaan lalu lintas di lampu merah Perempatan Rapak. Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kecelakaan maut itu terjadi pada hari Jumat (21/1/2022) pagi. Peristiwa mengerikan itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Salah satau netizen mengunggah detik-detik terjadinya kecelakaan maut itu di Twitter. "Innalillahi wainna ilaihii rohiun. Tragedi tabrakan beruntun di perempatan lampu merah muara Rapak Balikpapan, Kaltim. 18 meninggal dunia 16 luka parah. Awal terjadinya musibah yang terekam cctv." tulis @muispebrianto.

BERITA TERKAIT:
PT Bank Mega Buka Lowongan Kerja Area Balikpapan dan Pontianak
Presiden Jokowi Minta Nahdlatul Ulama Manfaatkan Teknologi
Langkah Korlantas Polri Usai Insiden Kecelakaan Maut Balikpapan
Warga Cilacap Korban Kecelakaan di Balikpapan Terima Santunan
Sukses Buat Lilin, Mariojela Ubah Minyak Jelantah Jadi Wax Sachet

Ada pula netizen yang menyebutkan korban meninggal 20 orang. "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Kecelakaan dahsyat pagi ini di Balikpapan, Kalimantan Timur. Total Korban meninggal sementara terdata 20 orang." terang @Rfdhumaira.

Sementara itu, akun @Ebin Marwi menyebutkan bahwa kecelakaan itu menyebabkan 19 orang meninggal dunia. "Pagi ini di Balikpapan. 19 meninggal. Ini bukan kejadian pertama. Mau berapa banyak lagi korban." ujarnya.

Dikonfirmasi soal kecelakaan itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo membenarkan adanya peristiwa itu. "Iya tadi pagi (kejadiannya) jam lima lebih." tuturnya, Jumat (21/1/2022).

Yusuf mengatakan, polisi masih mendata jumlah kendaraan yang ditabrak dan kemungkinan korban tambahan. Lokasi kecelakaan berada di area turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kaltim. Truk yang mengalami rem blong itu langsung menabrak sejumlah pengendara baik mobil dan motor.

"Dari arah belakang meluncur truk tronton. Truk tronton itu mengalami rem blong, sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah." lanjut Yusuf.

Laporan sementara menyebutkan 5 orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa ini. Sementara 4 orang lainnya luka-luka. "Meninggal 5 orang, luka berat 4 orang, luka ringan masih di data anggota karena ada 3 rumah sakit rujukan yang kita data." tukasnya.


tags: #balikpapan #19 orang meninggal dunia # perempatan rapak

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI