Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Mochamad Abdul Hakam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Mochamad Abdul Hakam.

Gawat! Covid-19 Varian Omicron Resmi Masuk Kota Semarang

Keempat pasien omicron itu merupakan satu keluarga yang usai bepergian dari Luar kota.

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:45 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Pemerintah Kota Semarang mengumumkan, covid-19 varian Omicron resmi masuk Ibukota Jawa Tengah. Ada empat warga Kota Semarang yang terpapar omicron.
 
“Dari 25 Sampel Covid-19 yang kita kirim untuk diuji lab, ada empat sampel yang positif omicron. Sisanya varian delta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam, di Semarang, Jumat (21/1/2022).
 
Keempat pasien omicron itu kata dia, merupakan satu keluarga, satu diantaranya usai bepergian dari Luar Negeri, yakni sebuah Negara di Asia Tenggara. Usai dari luar negeri, sempat karantina di Wisma Atlet Jakarta
 
“Satu hari sebelum pulang, muncul demam. Pada tanggal 31 Desember kemarin, sempat PCR dua kali hasil negatif. Ketika sudah sampai semarang, mereka tes PCR dan hasil positif. Tanggal 1 Januari 2022 dia tes, tanggal 3 hasilnya keluar dan tanggal 5 mereka baru lapor puskesmas,” jelasnya.
 
Keempatnya kata dia, nominal angka penularannya atau CT valuenya dibawah 30. Sehingga pihaknya mengambil sampel keempatnya untuk diuji lab untuk mengetahui variannya. “Dan hari ini tadi pagu ternyata hasilnya omicron,” terang dia.
 
Hakam menyebut, keempatnya telah menjalani isolasi mandiri di rumah. Dan kini, kata dia, keempatnya sudah sembuh lantaran langsung isolasi saat dinyatakan positif covid-19. Hanya saja, variannya yang baru diketahui pada hari ini.

BERITA TERKAIT:
PDIP Cetak Rekor MURI untuk Peserta SICITA Terbanyak
Wabah PMK Pada Hewan Ternak Tak Pengaruhi Omzet Penjualan di Pasar Tradisional
Demak dan Kota Semarang Hari Ini Diprakirakan Hujan
Meriahkan Hari Jadi Kota Semarang, Hotel Santika Premiere Adakan Donor Darah
Hendi Ingin Kampung Pancasila Jadi Vaksin Penangkal Radikalisme


tags: #kota semarang #dinas kesehatan #muhammad abdul hakam #varian omicron

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI