Jawa Tengah Berpotensi Hujan Lebat Hari Ini, Warga Diminta Waspada

BMKG memperingatkan beberapa provinsi berpotensi mengalami dampak hujan lebat seperti banjir.

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:06 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang termasuk wilayah di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Oleh itu BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca dalam situsnya, beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur, berpotensi mengalami hujan lebat.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulilah! Harga Minyak Goreng di Jateng Kini Berkisar Rp15 Ribu
PDIP Cetak Rekor MURI untuk Peserta Senam Terbanyak, 70 Ribu Peserta Berasal dari Jateng
Peringati May Day, Ratusan Buruh Lakukan Aksi di Depan Kantor Gubernur Jateng
Sampah Meningkat Selama Lebaran, DLH Jateng: 21,3 Juta Pemudik Masuk, Per Orang Produksi 0,4 Kilogram
Terkait Terbakarnya 54 Kapal Perikanan di Cilacap, Menteri KKP Pastikan Akan Kirim Bantuan

Sedangkan wilayah lain yang juga diprakirakan mengalami hujan lebat hari ini berada di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk wilayah Jambi, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan, menurut BMKG berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan. Terkhusus untuk DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari ini, berpotensi mengalami hujan ringan. Selain itu, hujan ringan juga berpotensi terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

BMKG memperingatkan beberapa provinsi berpotensi mengalami dampak hujan lebat seperti banjir yang masuk dalam kategori siaga yakni Nusa Tenggara Timur yang masuk.

Untuk wilayah Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan Bali, masuk kategori waspada dampak hujan lebat pada hari ini.

Wilayah lain yang masuk kategori waspada adalah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.
 


tags: #jawa tengah #bmkg #hujan lebat #jawa timur

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI