Satlantas Polres Boyolali ajak anak anak naik mobil usai divaksin. Foto: Istimewa.

Satlantas Polres Boyolali ajak anak anak naik mobil usai divaksin. Foto: Istimewa.

Polres Sukoharjo Ajak Anak-anak Naik Mobil Patroli usai Vaksin

Dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:29 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo – Dalam upaya menarik minat anak-anak agar mau divaksin Covid-19, Polres Sukoharjo mengajak anak-anak usia 6-11 tahun naik mobil patroli keliling kota usai divaksin. vaksinasi anak dilakukan agar segera terbentuk kekebalan kelompok ‘herd immunity’ dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, telah menggelar berbagai kegiatan untuk menarik minat anak-anak untuk divaksin pihaknya, di antaranya, bermain kuis berhadiah, memberikan hadiah hadir, dan mengundang Super Hero untuk menghibur anak-anak.

BERITA TERKAIT:
Antisipasi PMK, Petugas Gabungan Lakukan Tracing dan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Hewan Boyolali
Tim Gadis Pantura UPPD Samsat Boyolali Data Kendaraan Plat Merah ASN
Polres Sukoharjo Ajak Anak-anak Naik Mobil Patroli usai Vaksin
Sosialisasi Operasi Zebra Candi Tahun 2021, Satlantas Boyolali Gandeng Seniman
Jumlah Wisatawan Melonjak, Petugas Gabungan Gelar Penyekatan dan Swab di Selo

Bahkan, kata dia, Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo juga mengajak mereka yang telah divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan guna menarik minat anak-anak untuk ikut vaksinasi. “Jadi berbagai upaya yang kami lakukan ini, bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi." tuturnya, Kamis (20/1/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa adanya varian baru Omicron, menjadi tantangan bagi semuanya untuk menurunkan angka penularan baik dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Karena, dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. Pada anak usia 6-11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak. Pasalnya, kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan adalah vaksinasi Covid-19.


tags: #polres boyolali #vaksinasi #anak #anak usia 6-11 tahun

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI