Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih, SH, MH, di acara peresmian kantor IDI wilayah Jawa Tengah di Jl Taman Gedung Batu No 28 Semarang, Minggu (23/1/2022).

Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih, SH, MH, di acara peresmian kantor IDI wilayah Jawa Tengah di Jl Taman Gedung Batu No 28 Semarang, Minggu (23/1/2022).

IDI Jateng Miliki Kantor Sekretariat Baru di Jalan Taman Gedung Batu Semarang

Mantan Ketua PB IDI Jateng Dr Djoko Widiarto JS, DHM, MHKes mengatakan selesainya gedung IDI merupakan bentuk gotong royong.

Minggu, 23 Januari 2022 | 15:26 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr Daeng M Faqih, SH, MH, mengapresiasi upaya yang dilakukan rekan sejawatnya di IDI wilayah Jawa Tengah dalam mewujudkan kantor sekretariat baru yang berada di Jl Taman Gedung Batu No 28 Semarang.

"Ini saya kira perjuangan yang sangat luar biasa dari dari kawan-kawan IDI Jawa Tengah beserta seluruh komponen dokter, karena ini setahu saya gedung ini atas swadaya IDI Jateng tanpa ada bantuan siapapun. Murni ini gotong royong kawan-kawan IDI Jateng dan seluruh komponen yang ada," kata dr Daeng, disela-sela peresmian kantor IDI Jateng, Minggu (23/1/2022).

BERITA TERKAIT:
Alhamdulilah! Harga Minyak Goreng di Jateng Kini Berkisar Rp15 Ribu
PDIP Cetak Rekor MURI untuk Peserta Senam Terbanyak, 70 Ribu Peserta Berasal dari Jateng
Peringati May Day, Ratusan Buruh Lakukan Aksi di Depan Kantor Gubernur Jateng
Sampah Meningkat Selama Lebaran, DLH Jateng: 21,3 Juta Pemudik Masuk, Per Orang Produksi 0,4 Kilogram
Terkait Terbakarnya 54 Kapal Perikanan di Cilacap, Menteri KKP Pastikan Akan Kirim Bantuan

Dr Daeng berharap adanya peresmian kantor sekretariat baru tersebut membuat kawan sejawat di IDI Jateng lebih bersemangat lagi. "Harapannya adanya kantor baru ini, membuat IDI Jateng lebih bersemangat lagi serta melakukan kegiatan organisasi khususnya pembinaan organisasi. Kantor ini bisa digunakan untuk melakukan pelatihan dan dimanfaatkan untuk mengadakan seminar." lanjut Daeng.

Tentu selain itu, juga digunakan untuk kegiatan admnisitrasi dan koordinasi organisasi. "Jadi banyak hal yang bisa dilakukan, bila kita memiliki kantor sendiri untuk melakukan kegiatan pembinaan profesi maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Sekali lagi saya sampaikan mudah-mudahan kantor ini menjadi berkat dan menjadi momentum untuk pengembangan diri," harapnya.

Dr Daeng sebelumnya dalam sambutannya pada acara tersebut juga meminta kawan sejawatnya di Jawa Tengah untuk menjaga kerukunan, persaudaraan kesejawan dijaga. "Serta komunikasi dijaga, semua hal biasanya bisa dipecahkan dengan baik. Saat ini tidak bisa dilakukan dengan pendekatan saling eker-ekeran istilahnya. Dunia sekarang sudah berubah mengharuskan adanya kolaborasi dan komunikasi mencari solusi. Hanya itu yang bisa mengubah organisasi menjadi maju, saya yakin di Jawa Tengah bisa, karena saya lihat hingga sekarang masih solid dan kokoh dan kompak," ungkap Daeng.

Sedangkan menurut Ketua  IDI Jateng Dr Djoko Handojo, MSIMed, SpB, SpB(K) Onk, FICS pihaknya melakukan renovasi kantor tersebut sebagai upaya penyempurnaan kantor PB IDI Jateng. "Sebetulnya sudah beberapa waktu yang lalu, kantor ini sudah dipersiapkan oleh pendahulu-pendahulu saya. Dan terakhir dari dr Djoko Widiarto yang kemudian diamatkan kepada saya untuk menyelesaikan bangunan ini. Alhamdulillah bisa pembangunan mampu diselesaikan di bawah pimpinan Dr Purwanto," kata dr Djoko 

Mantan Ketua PB IDI Jateng Dr Djoko Widiarto JS, DHM, MHKes mengatakan selesainya gedung IDI merupakan bentuk gotong royong. "Kita di Jawa Tengah memiliki tradisi yang baik, semua dimusyarahkan. Sehingga saya berharap rumah ini mampu menjadi kantor rumah besar bagi para dokter yang berada di Jawa Tengah," kata dr Djoko.

Dr Djoko Widiarto berharap para dokter bisa berkumpul membicarakan hal-hal yang sifatnya profesi kita oleh itu kami berharap teman-teman sejawat bisa berkumpul bersama disini, walaupun ruangnya tidak cukup menampung semuanya. Namun kami harap bisa dilengkapi dengan fasilitas secara virtual," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr Muhammad Adib Khumaidi SpOT (Ketua Elect PB IDI), Pimpro Gedung Sekretariat IDI Jateng Dr dr Purwanto Adhipireno SpPK(K), dan pengurus dan anggota IDI Jateng lainnya.

  


tags: #jawa tengah #idi jateng #dr daeng m faqih, sh, mh

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI