Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Pemkab Sragen Sasar 250 Lansia pada Vaksinasi Booster Tahap Pertama

Sampai hari ini tidak ditemukan Varian Omicron di Kabupaten Sragen.

Senin, 24 Januari 2022 | 15:10 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen –  Pemkab Sragen resmi memulai vaksinasi dosis ketiga atau booster di Sentra vaksinasi Sukowati Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Untuk tahap awal, Pemkab Sragen menyasar 250 orang. Penerima vaksin dosis tiga ini diprioritaskan untuk masyarakat Sragen dengan usia 60 tahun ke atas.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatan itu mengatakan saat ini Sragen mendapat vaksin jenis Pfizer sejumlah 5.880 dosis yang akan digunakan untuk 11.760 orang.

BERITA TERKAIT:
138 Juta Lansia Sudah Terima Vaksin Dosis Lengkap 
Bakti Sosial, Lapas Brebes Bagikan Paket Sembako untuk Warga Lansia Desa Dukuhwringin
Diduga Cabuli 6 Anak di Bawah Umur, Seorang Lansia Diamankan Polisi
Kuota Ditambah Jadi Satu Juta, Arab Saudi Larang Lansia Jalankan Ibadah Haji
Alhamdulillah, 360 Lansia-ODKB Terima Bansos dari Dinsos Boyolali

“Kita dapat kiriman dari pemerintah provinsi Pfizer sebanyak 5.880 dosis digunakan untuk 11.760 orang, kemudian moderna 4.000 dosis dan Astra Zeneca 1.000 dosis.” terangnya.

Selain itu, Pemkab Sragen juga mendapat vaksin dosis 3 jenis Pfizer dari PMI sebanyak 16.002 dosis. 

Lebih lanjut, Bupati mengatakan vaksinasi dosis 3 yang diperuntukkan bagi masyarakat 18 tahun keatas ini akan lebih diprioritaskan bagi lansia serta penderita imunokompromis. Yang mana total sasaran vaksinasi dosis 3 berjumlah 59.931 orang.

Kabupaten atau kota yang dapat melaksanakan vaksinasi dosis 3 adalah daerah yang cakupan vaksinasinya lebih dari 70 persen untuk dosis 1, dan lansia minimal 60 persen. Dan Sragen sudah mencapai lebih dari 90 persen untuk dosis 1 dan lansia sudah 77,78 persen.

Sampai hari ini tidak ditemukan Varian Omicron di Kabupaten Sragen, Bupati berharap semoga demikian sampai seterusnya serta tidak menimbulkan kegaduhan seperti sebelumnya.


tags: #lansia #vaksinasi #pemkab sragen

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI