Ikuti Tabur Bunga dalam Rangka HBI ke-72, Imigrasi Semarang: Wujud Penghormatan ke Pahlawan

Makna kegiatan itu untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Selasa, 25 Januari 2022 | 00:48 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur Sahat Hamongan menyebut ziarah ke makan pahlawan yang disertai tabur bunga menjadi penting. Sebab hal ini untuk mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya.

Hal tersebut disampaikan Guntur kepada awak media usai dirinya dan para pegawai Kantor Imigrasi Semarang mengikuti ziarah makam pahlawan dan tabur di Taman Makam pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, yang digelar Kanwil Kemenkumham Jateng dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 tahun 2022.

BERITA TERKAIT:
Ikuti Tabur Bunga dalam Rangka HBI ke-72, Imigrasi Semarang: Wujud Penghormatan ke Pahlawan
Video: Mantan Rektor Undip Prof Muladi Dimakamkan secara Militer
Liang Lahat Mantan Rektor Undip Prof Muladi Telah Dipersiapkan di TMP Giri Tunggal Semarang

"Upacara dan tabur bunga di TMP ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut HBI ke-72. Kami melakukan tabur bunga di makam pahlawan sebagai salah satu wujud kami untuk menghormati jasa para pahlawan," kata Guntur.

Kegiatan tersebut, kata dia, memiliki makna bahwa bukan hanya sekedar hormat saja kepada para pahlawan yang telah gugur, melainkan hal ini dimaknai sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan pahlawan. Perjuangan tersebut, kata dia, bukan mengangkat senjata atau berperang dalam medan pertempuran.

"Akan tetapi kami siap berjuang untuk melayani masyarakat, dan bejuang untuk tegaknya hukum di Indonesia. Kami sebagai insan Imigrasi, bangga melayani bangsa," tegasnya.

Sebagai Insan Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, kata dia, pihaknya sangat berantusias dalam mengabdi untuk negeri. Mengabdi untuk negeri ini, lanjutnya, sebagai salah satu cara tetap melanjutkan perjuangan pahlawan.


tags: #tmp giri tunggal semarang #pahlawan #kantor imigrasi

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI