Bupati Klaten Sri Mulyani. Foto: Istimewa.

Bupati Klaten Sri Mulyani. Foto: Istimewa.

Vaksinasi Booster Belum Maksimal, Bupati Klaten Minta Warga Kurangi Aktivitas

Bupati Mulyani berharap terus ada sinergitas dalam perjuangan melawan covid-19.

Minggu, 30 Januari 2022 | 09:14 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani mencanangkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster kepada masyarakat di Kota Bersinar. Pencanangan itu dilakukan bersamaan dengan acara peresmian gedung Puskesmas Jambu Kulon, Ceper, Sabtu (29/01/2022).

Bupati Klaten, Sri Mulyani menuturkan bahwa sesuai data Dinas Kesehatan, vaksinasi booster di Klaten mencapai 2,5 %. Bupati Mulyani berpesan bagi masyarakat yang telah diberikan vaksinasi booster harap bisa mengurangi aktivitas dan istirahat dirumah.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Boyolali Kembali Melandai
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK

“Kita sudah sepakat bahwa apa yang segera kita mulai, kita mulai saat ini tidak usah ditunda. Adanya berapa (jumlah vaksin booster) kita habiskan. Saya juga sudah koordinasikan sudah saya perintahkan bahwa jajaran nakes harus bekerjasama dengan rumah sakit baik negeri atau swasta.” tuturnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa kesehatan merupakan prioritas utama di Kabupaten Klaten, sehingga masyarakat wajib dan harus mengikuti kebijakan yang ditentukan. Terlebih mengenai vaksinasi booster dalam menuntaskan virus covid-19 yang saat ini ada varian baru yang penularannya lebih cepat.

“Boosternya sudah kita canangkan hari ini,walaupun sudah beberapa waktu yang lalu setelah Presiden memberikan kebijakan akan diberikan booster sudah jalan. Meski presentasenya belum maksimal, terus hari ini secara seremonial saya canangkan untuk vaksinasi booster.” sambungnya.

Bupati Mulyani berharap terus ada sinergitas dalam perjuangan melawan covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan masyarakat harus mampu mengikuti kebijakan dari pemerintah.


tags: #vaksinasi #booster #klaten

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI