Ilustrasi vaksinasi

Ilustrasi vaksinasi

Vaksinasi di Banjarnegara Capai 80,98 Persen

Perlu ada gerakan bersama mulai dari pemerintah hingga masyarakat guna menyukseskan program percepatan vaksinasi.

Minggu, 30 Januari 2022 | 09:35 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banjarnegara -  Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah menginformasikan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat telah mencapai 80,98 persen dari target 799.084 sasaran.

"Cakupan vaksinasi umum dosis pertama tercatat sudah mencapai 80,98 persen, sementara kelompok lansia 74,87 persen dan kelompok anak sekolah 48,81 persen," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dr. Latifa Hesti Purwaningtyas di Banjarnegara, Sabtu (29/1).

BERITA TERKAIT:
Dataran Tinggi Dieng Kembali Diguncang Gempa Pagi Ini
Cuaca Buruk Cabai di Banjarnegara Busuk! Petani Terancam Gagal Panen
Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara, Bocah Asal Wonosobo Ditemukan Meninggal
Bocah 11 Tahun Asal Wonosobo Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara
Cegah Erosi, PT GDE dan PII Tanam 15 Ribu Pohon di Kawasan Dieng

Pemkab Banjarnegara hingga saat ini masih terus melakukan berbagai upaya strategis guna mempercepat capaian vaksinasi di wilayah ini.

Pihaknya juga terus memperkuat sinergi bersama seluruh pihak, termasuk dengan TNI dan Polri, guna meningkatkan cakupan vaksinasi, antara lain melalui vaksinasi massal dan vaksinasi jemput bola.

"Pemkab Banjarnegara terus menggencarkan vaksinasi massal dan vaksinasi jemput bola karena sangat efektif untuk meningkatkan cakupan vaksinasi," katanya.

Agar cakupan vaksinasi terus meningkat, pihaknya juga terus mengajak masyarakat berperan aktif menyukseskan program ini.

"Masyarakat kami ajak untuk berperan aktif mendukung program vaksinasi, karena vaksinasi sangat penting untuk proteksi individu di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Dia menambahkan program vaksinasi memerlukan upaya optimal dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat agar dapat berjalan dengan cepat sesuai dengan target yang diharapkan.

"Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan diri untuk program vaksinasi Covid-19 ke puskesmas terdekat, bagi mereka yang belum divaksin," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati Banjarnegara Syamsudin mengharapkan sinergi dan kolaborasi yang kuat membuat upaya percepatan vaksinasi berjalan dengan optimal.

Dia mengatakan perlu ada gerakan bersama mulai dari pemerintah hingga masyarakat guna menyukseskan program percepatan vaksinasi.

"Dengan adanya gerakan secara bersama maka diharapkan akan terwujud target kekebalan kelompok, tentu ini harapan seluruh warga Banjarnegara," katanya.

Pihaknya juga terus mengintensifkan sosialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan juga pemahaman masyarakat akan pentingnya vaksinasi serta pentingnya penerapan protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir," pungkasnya.

***

tags: #banjarnegara #vaksinasi covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI