2021, Bank Jateng Banjarnegara Bukukan Laba 86,6 M

Syamsudin memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian Bank Jateng Cabang Banjarnegara di tahun 2021.

Kamis, 03 Februari 2022 | 11:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banjarnegara - Bank Jateng Cabang Banjarnegara berhasil meraih capaian yang menggembirakan di sepanjang tahun 2021. Dalam kurun waktu setahun tersebut, Bank Jateng berhasil membukukan laba sebesar 86,6 Milyar Rupiah atau 109,9 persen, meningkat 19,1 persen dari tahun sebelumnya.
 
Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prawobo menyampaikan hal tersebut karena kerja keras seluruh jajaran direksi, karyawan dan karyawati Bank Jateng serta dukungan dari Pemkab dan masyarakat Banjarnegara.
 
“Tahun 2021 berhasil kita tutup dengan kinerja yang membahagiakan sesuai dengan rencana kerja,” kata Yuli, Kamis (3/2/2022).
 
Lebih lanjut Yuli menjelaskan, dalam hal penyaluran kredit Bank Jateng mengalami pertumbuhan sebesar 1,88 persen menjadi 1,153 Milyar Rupiah atau 98,9 persen.
 
Sedangkan dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga naik hingga 11,14% mencapai 709,4 milyar atau 93,8%. Untuk aset juga mengalami peningkatan sebesar 12,48 persen menjadi 1,1 Milyar Rupiah atau 95,3 persen.
 
“Dengan raihan tersebut kita juga mempertahankan tingkat kesehatan bank diangka 0,23 atau terbaik se Jawa Tengah dengan penarikan kredit macet hapus buku 5,8 Milyar Rupiah,” ungkapnya.
 
Dikatakan, di tahun 2021 Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga melakukan program kerja yang sudah selesai dilaksanakan, antara lain pemasangan tapping box untuk peningkat pajak daerah, pembukaan agen Laku Pandai di 10 Puskesmas dan 10 BUMDes, pelaksanaan Cash Management Sysstem di semua OPD, Host to Host System RSUD, PDAM dan Samsat, pemasangan 3 ATM tambahan di Sigaluh, Punggelan dan Kalibenda.
 
Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian Bank Jateng Cabang Banjarnegara di tahun 2021. Di berharap raihan serta prestasi yang sudah didapat bisa dipertahankan atau malah semakin ditingkatkan.
 
“Jangan pernah lelah melakukan yang terbaik. Tetap kompak dan menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” tutur Syamsudin.
 
Dia juga berterima kasih atas peran serta Bank Jeteng dalam perannya mendukung pembangunan di Kabupaten Banjarnegara, baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi maupun kontribusinya untuk pendapatan daerah dalam bentuk deviden.
 
Diinformasikan, untuk posisi modal Pemkab Banjarnegara di Bank Jateng sampai dengan tahun 2021 sebesar 73,9M dengan deviden 15,1 Milyar. Total deviden yang sudah diterima sampai tahun 2021 adalah 79 Milyar.
 
Dalam kegiatan apel pagi dan doa bersama beberapa hari lalu, Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga menyerahkan penghargaan bagi karyawan dan karyawati Bank Jateng yang berprestasi di masing-masing bidang.

BERITA TERKAIT:
Bank Jateng Dukung Penanganan Stunting lewat Bantuan Beras Fortifikasi
Tingkatkan Layanan Digital, Bank Jateng dan Pemkab Kendal Launching ‘Host To Host’ SP2D Online 
Bank Jateng Serahkan Satu Mobil Ambulance kepada RSUD Banyumas
Bank Jateng Serahkan Bantuan 200 Juta untuk Jamban Sehat di Banjarnegara
Menangi Undian Tabungan Bima, Iroma Maulida Bawa Pulang XPander

***

tags: #bank jateng #banjarnegara #laba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI