Polres Sukoharjo Gencar Berikan Vaksin Booster ke Purnawirawan Polri

Kapolres menyampaikan bahwa Purnawirawan Polri yang mayoritas masuk kategori rentan dapat perhatian khusus.

Sabtu, 05 Februari 2022 | 19:34 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Polres Sukoharjo berikan vaksin dosis ketiga atau booster bagi masyarakat kelompok rentan khususnya bagi ratusan purnawirawan Polri. Langkah itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ketua Persatuan purnawirawan (PP) Polri Sukoharjo Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menggelar vaksinasi penguat kepada anggota PP Polri.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulilah! Jateng Bakal Terima 60 Ribu Dosis Vaksin PMK dari Kementan
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Pemkot Solo Siapkan 60 Petugas
Disnakan Sragen Sebut Vaksinasi PMK Belum Bisa Dilakukan 100 Persen
Launching Vaksin PMK, Bupati Karanganyar Berharap Semua Sapi Sehat

"Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menggelar vaksinasi penguat kepada anggota PP Polri. Semoga Polres Sukoharjo dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan kepada masyarakat." tuturnya, Kamis (3/2).

Sementara itu, Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi penguat untuk warga kelompok rentan rata-rata sekitar 100 sasaran setiap hari. Ia menekankan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan, saat ini telah merebak varian baru Omicron yang diketahui dapat menular lebih cepat.

"Hal ini, tidak dapat dianggap remeh. Oleh sebab itu, Polres Sukoharjo menggencarkan vaksinasi penguat sebagai salah satu upaya menangkal dan mencegah penularan COVID-19." ujarnya.

Kapolres menyampaikan bahwa purnawirawan Polri yang mayoritas telah lanjut usia mendapat prioritas khusus. Semoga dengan vaksinasi penguat ini, keluarga besar Polri baik Bhayangkari maupun purnawirawan dan warakawuri selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Sementara itu, perkembangan data vaksinasi COVID-19 berdasarkan data di Dinas Kesehatan Sukoharjo, menyebutkan untuk dosis pertama sudah mencapai 567.878 sasaran atau sekitar 78,9 persen dari total target 719.754 sasaran, dosis kedua sebanyak 526.624 sasaran atau sekitar 73,17 persen dan dosis ketiga 20.252 sasaran atau 2,81 persen.

Vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun di Sukoharjo dosis pertama mencapai 68.303 sasaran atau 84,9 persen dari total target 80.447 sasaran dan dosis kedua mencapai 7.992 sasaran atau 9,93 persen.


tags: #vaksin #booster #purnawirawan #polres sukoharjo

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI