Rudi Sebut Kecelakaan yang Libatkan Anggota Kodam IV Diponegoro Masih Tinggi

Kegiatan safety riding juga suguhkan demonstrasi senam keselamatan.

Selasa, 22 Februari 2022 | 01:50 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengajak seluruh prajurit maupun PNS di lingkungan Kodam agar patuh dan santun berlalu lintas. Sebab tak dapat dipungkiri kecelakaan yang melibatkan personil Kodam IV Diponegoro terbilang masih tinggi

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan safety riding bagi personel TNI AD wilayah Kodam IV Diponegoro yang pelaksanaannya  berkolaborasi antara Polisi Militer dengan Polda Jateng bertempat di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro, Senin (21/02/2022).

BERITA TERKAIT:
Pangdam IV Diponegoro Resmikan 3 Jembatan Merah Putih di Brebes
Lakukan Kunker di Kebumen, Pangdam Diponegoro Tinjau Budidaya Pisang Cavendish
Sambut Pangdam IV Diponegoro Baru, Nana Sudjana Tekankan Sinergisitas
Pangdam Diponegoro Berganti, Mayjen Tandyo Digantikan Mayjen Deddy Suryadi
Pangdam IV Diponegoro Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Desa Kutamendala

Rudi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Selain itu, kegiatan safety riding juga ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terbilang masih cukup tinggi dengan melibatkan personel Kodam IV Diponegoro. Mari kita tingkatkan kepedulian kita dalam berlalu lintas, sehingga kita selamat mulai dari pergerakan sampai tujuan,” kata Rudi.

Melalui kegiatan ini, ia berharap kedepannya seluruh prajurit Kodam IV Diponegoro dapat lebih profesional dalam berkendara maupun berlalu lintas, khususnya kepada personel Polisi Militer pada saat melakukan pengawalan.

“Terimakasih kepada Danpomdam dan saya minta untuk seluruh jajaran Pomdam untuk melatihkan ini semua terutama saat pengawalan agar lebih santun, lebih baik dan berhati hati. Semoga seluruh prajurit Kodam IV Diponegoro menjadi prajurit prajurit yang profesional," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama guna memeriahkan acara, kegiatan safety riding tersebut juga menyuguhkan demonstrasi senam keselamatan berlalu lintas, kegiatan demonstrasi motor Patroli Pengawalan (Patwal) yang dilakukan oleh Srikandi Pomdam IV Diponegoro dan Polwan Polda Jateng serta beberapa acara tambahan seperti pembagian Dooprize, pembagian helm, perpanjangan SIM gratis, service motor gratis dan spooring balancing gratis.

***

tags: #pangdam iv diponegoro #mayjen tni rudianto #safety riding #honda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI