Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Percepatan Vaksinasi Booster di Sragen Belum Penuhi Target

Masyarakat Sragen diimbau agar segera vaksin booster untuk melindungi diri.

Rabu, 23 Februari 2022 | 09:36 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen -  Dinas kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen menyampaikan bahwa  percepatan vaksinasi booster di kabupaten Sragen belum memenuhi target yang signifikan. Hal tersebut dikarenakan jumlah sasarannya yang belum maksimal. Hal tersebut disampaikan Kepala DKK Sragen Hargyanto, Selasa (22/2).

“Dinas Kesehatan beserta seluruh tenaga medis sudah menyiapkan segala sesuatunya hanya sasarannya yang belum maksimal,” tutur Hargiyanto.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Boyolali Kembali Melandai
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi salah satunya dengan menggandeng TNI-POLRI. Selain itu, pihaknya juga terjun ke pasar-pasar untuk mengupayakan vaksin booster.

Hargyanto menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sragen agar segera vaksin booster untuk melindungi diri dan mencegah virus corona. Syaratnya mudah dan gratis. Saat ini  penyuntikan diberikan dengan jeda setelah 3 bulan  dari vaksin  kedua.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar mengatakan, kabupaten/kota dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan publik seperti pusat perbelanjaan dan  mal sehingga masyarakat dapat menggunakan pelayanan vaksinasi guna percepatan vaksinasi booster.

Yunita menyebutkan vaksin booster dapat diberikan kepada lansia diatas 60 tahun dengan jeda 3 bulan dari dosis kedua. Sehingga perlunya koordinasi kerja sama yang baik antara Dinas Kesehatan dan TNI-POLRI agar dapat menggerakkan sasaran vaksinasi secara menyeluruh.


tags: #vaksinasi #booster #sragen #hargyanto

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI