Jelang Isra Miraj

Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan bagi Napi untuk Tingkatkan Nilai Spiritual

Judul Utama; Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan bagi Napi untuk Tingkatkan Nilai Spiritual.

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:18 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Lapas Kelas I Semarang menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M dengan berbagai macam kegiatan perlombaan.

Beberapa waktu lalu, pihak lapas menggelar lomba-lomba keagamaan diantaranya yaitu lomba Murotal, lomba Adzan & Iqomah, lomba Hafalan Asmaul Husna, dan lomba Kreasi Nadzom Islam Kaffah. Lomba ini diikuti perwakilan napi masing-masing padepokan blok hunian.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Gelar Peringatan Isra Miraj
Peringati Isra Miraj, Pemkab Boyolali Gelar Khataman Al-Quran
Wapres Maruf Amin Sebur Isra Miraj Momentum Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan
Isra Mi’raj, 1500 Napi Muslim Lapas Semarang Ikuti Tabligh Akbar
Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

Kepala Lapas Semarang Supriyanto mengatakan Perlombaan ini merupakan sub kegiatan pendukung yang diharapkan mampu memberikan warna dan semangat para napi muslim dalam rangka meningkatkan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

“Meskipun dalam kondisi sedang menjalani  pidana di lapas Semarang, adanya momentum Isra Miraj ini, tentunya dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk rasa syukur,” ungkap Supriyanto, Kamis (24/2/2022).

Ia menambahkan, bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah yang melatarbelakangi adanya perintah Sholat bagi kaum muslimin dan melaksanakan perintah tersebut sesuai dengan tuntunannya.

“Menjalani pidana di Lapas dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dilalui selama ini. Kesempatan untuk selalu memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada  Allah SWT, yang mungkin selama ini banyak meninggalkan perintah-perintah-Nya,” pesannya.

Terlihat antusias semangat narapidana perlombaan ini walau dengan kondisi terbatas di Masjid At- Taubah yang merupakan wadah bagi narapidana Lapas Semarang untuk mendalami pengetahuan agama bagi yang beragama Islam.

***

tags: #isra miraj #lapas kelas i semarang #kepala lapas semarang supriyanto #nabi muhammad

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI