Tingkatkan Imun, Pedagang Pasar Klewer Solo Jalani Vaksinasi Booster

Kapolres berharap akselerasi vaksinasi penguat di Pasar Klewer bisa mencapai 6.000 hingga 9.000 sasaran.

Sabtu, 26 Februari 2022 | 08:46 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Solo - Para pelaku usaha di Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster yang diselenggarakan oleh Polresta Surakarta. vaksinasi yang menargetkan sebanyak 9.000 sasaran itu diselenggarakan mulai Kamis (24/2) hingga Minggu (28/2).

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang meninjau kegiatan percepatan vaksinasi itu, mengatakan bahwa untuk percepatan vaksinasi penguat di Solo kebetulan untuk pedagang di Pasar Klewer Solo, pada Kamis ini.

BERITA TERKAIT:
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK
Pelaku Perjalanan yang Melintas PLBN Juga Diwajibkan Vaksin Booster

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu berharap hal tersebut agar kegiatan ekonomi terus bergerak, pedagang-pedagang di pasar tradisional dan modern bisa tetap beraktivitas seperti normal.

Sementara itu, Kepala Polresta Surakarta Ade Safri Simanjutak menerangkan bahwa Polresta Surakarta dan Kodim 0735 bersama Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi penguat di pasar-pasar tradisional di Kota Solo.

Kapolres berharap akselerasi vaksinasi penguat di Pasar Klewer bisa mencapai 6.000 hingga 9.000 sasaran. Sasaran vaksinasi penguat bukan hanya pelaku usaha di pasar-pasar tradisional Solo, tetapi juga semua terkait pelaku ekonomi bisa terjaring percepatan vaksinasi penguat. "Termasuk, pekerja seni, pedagang oleh-oleh dan tukang becak di lingkungan Pasar Klewer bisa ikut akselerasi vaksinasi penguat," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk mengantisipasi penyebaran virus varian baru di tengah pandemi Covid-19.  "Kami berharap hal ini, dapat diakses seluruh warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat usia 18 tahun ke atas dan minimal tiga bulan setelah vaksinasi dosis kedua. Kami berharap 6.000 hingga 9.000 sasaran vaksinasi penguat bisa disuntikkan masyarakat di Pasar Klewer, sesuai yang ditargetkan," ujarnya.

vaksinasi penguat tersebut selaras dengan kebijakan Wali Kota Surakarta dan juga pemerintah pusat dengan program percepatan pemulihan ekonomi nasional. Jadi untuk sentra-sentra ekonomi di Kota Surakarta dilakukan percepatan vaksinasi penguat. Dengan vaksinasi penguat ini, diharapkan narasi positif, optimistis dari pelaku ekonomi di Kota Surakarta semakin meningkat dan tentunya masyarakat sehat.

Polresta Surakarta, kata Ade Safri Simanjutak, dengan kegiatan vaksinasi penguat sendiri sudah menyuntikkan kepada masyarakat sebanyak 15.000 sasaran selama tiga pekan terakhir ini.


tags: #vaksinasi #covid-19 #booster #polresta surakarta #pasar klewer

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI