Muhammadiyah Semarang Selatan Gelar Vaksinasi Booster, Warga Dapat Minyak Goreng

Tegar mengaku senang bisa mendapatkan vaksin booster ini.

Senin, 28 Februari 2022 | 12:49 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Berbagai Pihak saat ini berlomba lomba menggelar vaksinasi Covid-19 booster dengan cara unik, untuk menggaet minat masyarakat. Salah satunya yang dilakukan PCM Muhammadiyah Semarang Selatan. 

Muhammadiyah Semarang Selatan menggelar vaksinasi Covid-19, pada Senin (28/2), di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, Jalan Singosari Semarang. Uniknya, para peserta mendapatkan hadiah satu liter minyak goreng. 

BERITA TERKAIT:
Tutup Buku Tahun 2021, BPRS ASB Selenggarakan RUPS
Dua Prinsip Ini Kunci Sukses Penyelenggaraan RS Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jateng
Dukung Pengembangan Pangkalan Data, Majelis Dikdasmen Sumut Gelar Sosialisasi
Muhammadiyah Semarang Selatan Gelar Vaksinasi Booster, Warga Dapat Minyak Goreng
Milad 109 Muhammadiyah Jateng Dalam Balutan Budaya

Terpantau, para warga nampak antusias mengantre sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Semua kalangan, baik tua muda, wanita maupun pria, dan warga lintas agama mengikuti vaksinasi covid-19 ini 

Ketua PCM Muhammadiyah Semarang Selatan H AM Jumai mengatakan tema yang diusung yakni vaksinasi berkemajuan. Acara ini merupakan program Muhammadiyah Kota Semarang bersama Pemkot Semarang yang serentak dilaksanakan di beberapa titik di Kota Semarang. 

"Ini bentuk kepedulian Muhammadiyah untuk penanggulangan Covid-19. Dengan vaksinasi ini, masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat," kata Jumai. 

Adapun vaksin yang disuntikkan kepada warga yakni jenis AstraZeneca. Ia menuturkan pihaknya hanya menargetkan 250 pendaftar vaksinasi

"Tapi pendaftarnya banyak sekali, melebihi target. Antusiasme luar biasa. Tujuan utama kita gelar vaksinasi jelas, yakni mengajak masyarakat menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas,," jelasnya.

Terkait hadiah minyak goreng satu liter, ia menjelaskan karena saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasaran. Sehingga warga Muhammadiyah menggalang dana membeli minyak goreng dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat. 

"Ini minyak goreng dibagikan murni gerakan Muhammadiyah. Saat ini kan masyarakat kesulitan mendapat minyak goreng. Maka kita bantu," terang dia. 

Di sisi lain, ia Menuturkan vaksinasi booster ini sengaja digelar bertepatan dengan peringatan Isra Miraj.

Salah seorang vaksinasi, Tegar mengaku senang bisa mendapatkan vaksin booster ini. Ia mendapat info vaksinasi booster dari saudaranya. 

"Alhamdulilah difasilitasi vaksinasi booster. Engga nyangka dapat minyak goreng. Minyak ini nanti saya beri ke orang tua. Minyak goreng kan saat ini sedang langka," kata warga kelurahan Kedung Mundu, Kecamatan Tembalang ini. 

Petugas penyuntik vaksin covid-19 dalam kegiatan itu berasal dari Dinas Kesehatan kota Semarang.


tags: #pwm #muhammadiyah #vaksinasi #booster

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI