Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Polda Jateng Kerahkan 2577 Personil Gabungan

Kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menghadapi operas ketupat.

Selasa, 01 Maret 2022 | 13:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Polda Jateng menerjunkan dua ribu personil dalam rangka Operasi Lalu Lintas bersandi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

"Sebanyak 2.577 personil diterjunkan dalam kegiatan operasi yang diselenggarakan secara humanis," kata Inspektur Pengawasan Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto saat menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Lalu Lintas, di Markas Polda Jateng, Selasa (1/3/2022)

BERITA TERKAIT:
Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Hadiah
Kapolrestabes Semarang Perintahkan Jajaran Minimalisir Dampak Banyaknya Kendaraan
Ikuti Vaksinasi Booster di Polres Purbalingga, Warga Dapatkan Bingkisan Beras
Polda Jateng Pastikan Kendaraan yang ODOL Tak Jadi Sasaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022
Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Polda Jateng Kerahkan 2577 Personil Gabungan

Tindakan yang dilakukan dalam kegiatan operasi ini, kata dia, adalah upaya preventif dan preemtif yang dilakukan secara humanis terhadap pelanggaran pengendara.  

"Kita kedepankan aspek edukasi masyarakat dan memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran covid-19," jelasnya

Sementara Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho menambahkan, kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi dalam menghadapi Operasi Ketupat yang akan digelar beberapa pekan ke depan.

"Adapun Kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas termasuk pelanggaran, memutus rantai covid-19, serta menciptakan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar," bebernya

Diungkapkan pula, meskipun personil yang terlibat operasi melakukan kegiatan melalui upaya preventif dan preemtif, namun dalam penugasan rutin tetap dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. 

"Jadi satgas operasi tidak melakukan penindakan, namun dalam tugas rutin bila ditemukan adanya pelanggaran kasat mata tetap ditindak. Apalagi saat ini ada ribuan kamera ETLE terpasang yang mengawasi pengguna jalan, sehingga dilakukan tilang melalui mekanisme ETLE" tutur Agus. 

Ia menyebutkan, operasi ini digelar mulai hari ini hingga 14 hari kedepan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Polisi Militer dan lain lain

***

tags: #operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 #kombes pol agus suryonugroho #etle #operasi ketupat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI