Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

Kapolrestabes Semarang Perintahkan Jajaran Minimalisir Dampak Banyaknya Kendaraan

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal Satu Maret 2022.

Selasa, 01 Maret 2022 | 21:22 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- KaPolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar meminta anggotanya dari Satuan Lalu Lintas agar bisa meminimalisir potensi dampak banyaknya sepeda motor di jalanan. Sebab di era yang makin modern, kebutuhan akan sepeda motor semakin banyak. 

Hal itu disampakainnya kepada awak media usai Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, di Markas Polrestabes Semarang, Selasa (1/3/2022). Ia mengatakan Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari peningkatan jumlah kendaraan.

BERITA TERKAIT:
Ditemukan Mayat Terapung di Sungai Kedungsiling Semarang, Ada Dugaan Dianiaya
Kasus Warung Geprek di Sendangguwo Semarang Dimaling, Pelaku Butuh Uang untuk Ultah Anak
Bejat! Tukang Bakso di Semarang Perkosa Anak di Bawah Umur saat Tidur
Sadis! Pria di Semarang Tusuk Istri Siri Pakai Pisau hingga Terluka
Polisi Tangkap Dua Pengguna Sabu di Kuningan Semarang

"jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk saat ini memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman," kata Irwan.

Modernisasi tersebut, kata dia, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

"Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19, dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, kata dia, dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal Satu Maret 2022.

***

tags: #polrestabes semarang #operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 #sepeda motor #kapolrestabes #pengendara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI