Pengemudi dan Komunitas Otomotif Ikuti Vaksinasi Booster di Klaten

Gerai vaksinasi covid-19 Ops Keselamatan Lalulintas dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Kamis (3/3/2022) hingga Sabtu (5/3/2022).

Minggu, 06 Maret 2022 | 04:23 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, jajaran Polres Klaten menggelar vaksinasi covid-19 di Klinik Pratama Polres Klaten, Kamis (3/3/2022). vaksinasi yang dilaksanakan adalah vaksinasi dosis ketiga atau booster. Adapun yang menjadi sasaran selain masyarakat umum adalah para komunitas otomotif.

“Sasarannya para pelaku otomotif, komunitas driver gojek, grab, sopir-sopir truk, bus dan juga masyarakat pada umumnya,” tutu Kasat Lantas Polres Klaten AKP M Fadhlan dikutip tribratanews, Sabtu (5/3/2022).

BERITA TERKAIT:
Polres Klaten Ringkus Pembobol Konter Hp, Kerugian Puluhan Juta
HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Klaten Bagikan 500 Paket Bansos
Pak Bhabin Pasung Klaten Ini Peroleh Hadiah Umroh karena Aktif dalam Program "Polisi Sowan"
Maksimalkan Layanan Mudik, Polres Klaten Siapkan Fasilitas Vaksinasi
Langgar Perda, 4442 Botol Miras Disita Polres Klaten

Fadhlan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 bisa datang ke gerai yang telah dijadwalkan. Adapun gerai vaksinasi covid-19 Ops Keselamatan Lalulintas dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Kamis (3/3/2022) hingga Sabtu (5/3/2022).

“Pada minggu pertama Ops Keselamatan akan kami laksanakan selama 3 hari. Hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Untuk Kamis di Klinik Pratama, hari Jumat di Terminal Ir Soekarno Klaten dan yang hari Sabtu juga di Klinik Pratama,” ujarnya.

Fadhlan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi. Menurutnya vaksinasi telah terbukti dapat mengurangi gejala dan fatalitas terhadap pasien yang terpapar covid-19.

Sebagai informasi, Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022 merupakan operasi kepolisian terpusat yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Operasi akan dilaksanakan mulai 1 sd 14 Maret 2022 dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah himbauan serta upaya-upaya pencegahan terkait kamseltibcar lantas dan juga covid-19. Khusus untuk penanganan covid-19, selain dengan himbauan, dalam operasi ini juga akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi.


tags: #polres klaten #vaksinasi #booster #komunitas otomotif

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI