Paris Fashion Week. (Foto: Istimewa)

Paris Fashion Week. (Foto: Istimewa)

Sosok Ini Sebut Brand Lokal Ikut Paris Fashion Week 2022 adalah Pembohongan Publik

"Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit."

Selasa, 08 Maret 2022 | 10:15 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Gelaran bergengsi Paris Fashion Week 2022 sedang jadi perbincangan hangat di Indonesia. Hal ini dipicu sejumlah brand lokal Indonesia berangkat ke Paris, Prancis untuk menghadiri pekan mode dengan menggandeng serta sejumlah selebriti dan influencer Tanah Air. 

Namun Lucky Heng yang diketahui seorang pengusaha sekaligus pecinta fashion justru membongkar 'kebohongan' sejumlah brand yang mengklaim masuk Paris Fashion Week tahun 2022 ini. Menurut Lucky Heng, informasi salah ini dan telah membodohi masyarakat.

BERITA TERKAIT:
Kisah Model Nafa Salvana, Bertemu Agensi di Warung Pecel Lele Hingga Tampil di Milan Fashion Week
Ribut Paris Fashion Week 2022, Ini Klarifikasi Bos MS Glow
Kenapa Ayam Geprek Bu Rum Trending di Twitter? Ini Alasannya
Yang Benar Paris Fashion Week atau Paris Fashion Show? Ini Penjelasannya
Model Asal Surabaya Ini Ikut Tampil di Paris Fashion Week 2022, Sudah Tahu?

"The official Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Federation francaise de la couture. Jadwal officialnya juga hanya satu," tulis Lucky Heng melalui InstaStory yang dibagikan akun gosip pada Senin (7/3). 

"Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit."

Praktek 'palsu' yang mengatasnamakan Paris Fashion Week disebutnya sudah berlangsung sejak lama. Namun baru tahun ini, Indonesia meraih 'rekor dunia' karena puluhan brand dari skincare hingga kuliner mengatasnamakan masuk PFW.

"Saya agak marah dan sebel aja karena I genuinely love fashion. Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan mengatasnamakan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar," jelas Lucky Heng. 

"Singkat kata, kita 'mengada-ada' sendiri dan 'hore-hore' sendiri aja. Heboh sendiri, puji sendiri."

Untuk meluruskan pemberitaan yang dinilainya sudah salah kaprah, Lucky Heng menjelaskan bahwa sejumlah brand di Indonesia hanya mengadakan show di Paris. Show tersebut kebetulan bertepatan dengan Paris Fashion Week yang 'asli'.

"Singkat cerita, ini adalah brand-brand yang melakukan show di kota Paris. Pada jadwal, yang bertepatan dengan tanggal 'Paris Fashion Week' official. Period. Just 'A show in paris.' BUT NOT, on 'Paris Fashion Week'," tandas Lucky Heng.

Sebelumnya Wanda Hamidah juga membicarakan rombongan selebriti Indonesia yang menghadiri Paris Fashion Week. Wanda juga menyinggung kerja keras desainer yang tak instan.

***

tags: #paris fashion week 2022 #brand #lokal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI