Bupati Kudus Membuka Seminar Penguatan Ideologi Pancasila Bagi Perempuan

Acara yang dibuka oleh Bupati Kudus ini diharapkan mampu menanamkan nilai nilai Ideologi Pancasila di masyarakat terutama di kalangan perempuan.

Jumat, 11 Maret 2022 | 18:23 WIB - Ragam
Penulis: Zain . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Kudus - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus serta PDNA Kab Kudus mengadakan seminar penguatan ideologi Pancasila dalam berorganisasi dan berpolitik bagi perempuan (11/3/2021) di ruang serbaguna SMK Muhammadiyah Kudus.

Acara yang dibuka oleh Bupati Kudus ini diharapkan mampu menanamkan nilai nilai Ideologi Pancasila di masyarakat terutama di kalangan perempuan. perempuan harus memiliki peran yang baik sehingga mampu menjaga serta membangun kehidupan bermasyarakat.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng-BPIP RI Kuatkan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Napi
Disdikbud Boyolali Gelar Wahana Edukasi Profesi Bagi Anak-anak Usia Dini
KPU Kota Semarang Gelar Kirab Pemilu, untuk Kenalkan Parpol 
Edy Ajak Siswa SMA N 1 Donorojo Jepara Jaga Empat Pilar Bangsa
UPGRIS Gelar Seminar Inovasi Layanan, Ajak Insan BK Hadapi Tantangan Era Merdeka Belajar

Peran perempuan itu ada 3 yaitu sebagai ibu dalam keluarga, istri bagi suami, serta peran dalam anggota masyarakat. Hal ini menjadi aspek cakupan yang harus dijalani sehingga peran perempuan tidak cuma didapur saja namun juga mampu memberikan sumbangsih dimasyarakat.

Bupati Kudus Hartopo dalam sambutanya menyampaikan peran perempuan dimasyarakat harus bermanfaat serta mampu memberikan sumbangsih yang baik untuk masyarakat.

Acara ini bertujuan untuk penguatan ideologi Pancasila dalam organisasi dan berpolitik ini untuk menguatkan peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga bisa memacu peningkatan eksistensi perempuan.

Bupati kudus berharap bisa meningkatkan eksistensi perempuan dalam membangun Bangsa Indonesia.

"Harapan kami bisa memacu peningkatan eksistensi perempuan dalam membangun bangsa ini,” tutup Hartopo dalam sambutannya.

***

tags: #pancasila #perempuan #bupati kudus hartopo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI