Polres Banjarnegara Lakukan Olah TKP di Sumur Pengeboran PLTP Dieng

Kapolres menambahkan informasi perkembangan hasil olah TKP yang telah dilakukan tim dari Polres Banjarnegara, akan segera disampaikan oleh pihaknya.

Minggu, 13 Maret 2022 | 02:15 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banjarnegara- Sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Banjarnegara, menyusul dugaan kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng.

Hal itu disampaikan KaPolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto melalui keterangan resminya, Sabtu (13/3/2022). "Tim dari Polres Banjarnegara telah langsung melokalisir dan melakukan sterilisasi," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Bejat! Modal Uang, Pria di Banjarnegara Cabuli Tiga Anak Dibawah Umur
Polisi Tangkap Pencuri Motor di Masjid Agung An Nuur Banjarnegara
Jual Narkoba Lewat Medsos, 5 Pengedar Dibekuk Satresnaroba Polres Banjarnegara
Kerahkan Begu, Polres Banjarnegara Perluas Wilayah Pencarian Korban Dukun Pengganda Uang
Kasus Dukun Pengganda Uang, Polres Banjarnegara Buka Posko Aduan Orang Hilang

Kapolres menyampaikan pernyataan itu, setelah sebelumnya terjadi peristiwa sembilan orang diduga keracunan gas beracun saat melakukan persiapan pengeboran di Sumur PAD 28 Geo Dipa. Diduga pada saat itu, terjadi kebocoran pipa sehingga mengakibatkan keluarnya gas H2S dari sumur dan menyebabkan mereka mengalami kejang sesak nafas dan muntah. Dalam kejadian tersebut satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres menambahkan informasi perkembangan hasil olah TKP yang telah dilakukan tim dari Polres Banjarnegara, akan segera disampaikan oleh pihaknya. "Tim masih melakukan olah TKP dan perkembangan selanjutnya akan segera kami update," tuturnya.

Sesaat setelah kejadian, imbuh Hendri para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kejajar 1 dan setelah itu dirujuk ke RSUD Wonosobo. "Kami juga telah mengecek secara langsung kondisi para korban yang saat ini sedang dirawat di RSUD KRT Setjonegoro, Wonosobo," sambungnya.


 

***

tags: #polres banjarnegara #pembangkit listrik tenaga panas bumi #dieng #gas beracun

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI