Rumah Semi Permanen Dilalap Si Jago Merah, Penghuni Tewas Terbakar

Penyebab kebakaran diduga dari api tungku di dalam rumah korban.

Senin, 14 Maret 2022 | 13:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Purbalingga – Nasib nahas menimpa seorang perempuan lansia inisial SP (77) warga Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Dia tewas terbakar saat rumahnya dilalap si jago merah, Jumat (11/3/2022) sekira jam 20.30 WIB.

Mengetahui hal itu, polisi dari Polsek Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga langsung melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian bersama dokter Puskesmas Kemangkon , dilakukan pemeriksaan jenazah korban. Dari hasil pemeriksaan, pada tubuh korban ditemukan luka bakar 96%. Hal itu yang menyebabkan korban meninggal dunia.

BERITA TERKAIT:
Kebakaran Landa Rumah Warga di Rowosari Semarang, Sempat Terjadi Ledakan
Diduga Kelelahan, Seorang Petugas Damkar Meninggal usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakpus
Kebakaran Landa Gedung LBH-YLBHI Jakpus, Enam Unit Damkar Dikerahkan
Kebakaran Landa 10 Rumah di Batu Ceper Jakpus, Diduga akibat Korsleting Listrik
Kebakaran Landa Gudang Bekas Pabrik KMK Tangerang, Lima Orang DIlarikan ke Rumah Sakit

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengungkapkan, penyebab kebakaran diduga dari api tungku di dalam rumah korban. Api yang belum sepenuhnya padam menyambar tumpukan plastik dan barang bekas di sekitarnya.

“Dari keterangan warga, kebakaran serupa sudah pernah terjadi sebanyak empat kali. Kejadian terakhir ini menyebabkan korban meninggal dunia,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa korban diketahui tinggal sendirian di rumah semi permanen tersebut. Dari keterangan keluarga, korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran diketahui pertama kali oleh warga di dekat rumah korban. Namun akibat api yang cepat membesar baru dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang.

“Setelah api berhasil dipadamkan, didapati korban ikut terbakar di dalam rumahnya tersebut,” tukasnya.

***

tags: #kebakaran #terbakar #si jago merah #tewas # kapolsek kemangkon iptu wahyudi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI