Prasyarat Tes Covid-19 Ditiadakan, Jumlah Penumpang Bandara Semarang Mulai Meningkat

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tetap berkomitmen untuk memastikan semua prosedur operasional di bandara berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Senin, 21 Maret 2022 | 09:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Ditiadakannya tes covid-19 sebagai prasyarat calon pelaku perjalanan ternyata berdampak positif pada dunia penerbangan di Indonesia. Jumlah penumpang kini mulai meningkat. Hal itu salah satunya nampak di Bandara Jenderal Internasional Ahmad Yani Semarang.

“Sejak diberlakukannya peraturan perjalanan udara baru yang mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan RI Nomor SE 21 Tahun 2022 dan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani rata-rata 3403 orang penumpang perhari. Jika dilihat dari data traffic pergerakan penumpang, telah terjadi peningkatan jumlah pergerakan sebesar 22% jika dibandingkan dengan periode sebelum diberlakukannya peraturan tersebut. Sedangkan, rata-rata jumlah penerbangan perhari adalah 28 penerbangan,” kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo, di Semarang, Senin (21/3/2022).

BERITA TERKAIT:
Bandara Semarang Raih Predikat Gold Sertifikasi Greenship New Building
Bandara Semarang Tetapkan Aturan Baru untuk Penumpang Pesawat
Booster Jadi Syarat Penumpang Pesawat, Bandara Semarang Sediakan Gerai Vaksinasi Covid-19
Jumlah Penumpang Pesawat Meningkat, Bandara Semarang Tambah 17 Tenant
Jumlah Penumpang Pesawat Meningkat, Bandara Semarang Tambah Rute Penerbangan

Ia mengatakan Dengan adanya peraturan perjalanan yang baru tersebut tentunya mempermudah masyarakat untuk bepergian dengan menggunakan transportasi udara. Ia berharap trend positif ini akan terus berlanjut dan membuat masyarakat kembali menggunakan moda transportasi udara sebagai sarana bepergian.

Sejak aturan baru efektif diterapkan, kata dia, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tetap berkomitmen untuk memastikan semua prosedur operasional di bandara berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

“Tidak hanya itu, manajemen juga memastikan implementasi protokol kesehatan yang ketat tetap akan dipantau dan dilaksanakan di bandara untuk menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara,” tandasnya


tags: #bandara internasional jenderal ahmad yani #pt angkasa pura i #semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI