Bobby Nasution Kunjungi Menpora Bahas Renovasi Stadion Teladan Medan

Menpora berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.

Senin, 21 Maret 2022 | 20:30 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor KeMenpora, Jakarta, Senin (21/3). 

Pertemuan tersebut membahas renovasi Stadion Teladan di Medan. Dalam pertemuan itu Wali Kota Medan menyampaikan keinginannya agar Stadion Teladan bisa berstandar internasional. 

BERITA TERKAIT:
Tertangkap Polisi, Begini Tampang Begal yang Tega Bacok Tangan Korban hingga Nyaris Putus
Terjerat Kasus Narkoba, Sebanyak 10 Orang Diringkus Polisi di Tanjungbalai
Tradisi Pawai Obor di Medan, Masyarakat Turut Doakan Palestina 
Seorang Nelayan Ditemukan Tewas usai Jatuh dari Perahu saat Mencari Ikan di Perairan Batubara
Komitmen Hapus Utang, Ribuan Nelayan di Medan Teriaki Ganjar Presiden

Untuk menuju itu, menurut Bobby tentu ada beberapa bagian yang ingin direnovasi seperti kapasitas penonton. “Terima kasih Pak Menpora, Kita ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya,” ucap Bobby saat bertemu Menpora

Selain menyampaikan renovasi Stadion Teladan, Bobby dalam kesempatan itu juga menyatakan keinginannya untuk melakukan renovasi stadion lainnya yaitu Stadion Kebun Bunga. Kedua stadion ini terletak di seputaran pusat Kota Medan

Bobby ingin fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Sekaligus, Wali Kota Medan itu ingin mendorong bertumbuhnya calon pesepak bola di masa yang akan datang. 

Pada kesempatan ini, Bobby juga menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga. “Semoga ini bisa terlaksana dan sekaligus mohon dukungannya,” harap Bobby.

Mendengar pemaparan tersebut, Menpora Amali menyambut baik rencana renovasi kedua stadion tersebut. Menpora Amali memberikan saran agar fasilitas olahraga itu nantinya bisa digunakan dengan maksimal.

“Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita akan beri rekomendasi seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastrukur yang mengerjakan disana,” kata Amali.

Amali kemudian mendorong agar setelah dilakukannya renovasi, kedua stadion itu tidak terbengkalai. Venue harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pembinaan atlet maupun kegiatan olahraga lainnya.

Lebih lanjut, Menpora berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.

“Sebagai contoh misal di Gelora Bung Karno, fasilitas olahraganya berdekatan dengan hotel serta pusat perbelanjaan. Selain itu, fasilitas olahraga harus ada fasilitas penunjang lainnya,” pungkas Menpora.

***

tags: #medan #menpora #zainudin amali #bobby nasution

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI