Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap 3 (Booster) bagi warga binaan di aula lapas setempat, Rabu (23/3/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap 3 (Booster) bagi warga binaan di aula lapas setempat, Rabu (23/3/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

200 Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Vaksinasi Booster

Warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes saat ini sekitar 278 orang yang semuanya sudah tervaksin.

Rabu, 23 Maret 2022 | 17:58 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Sebanyak 200 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti vaksinasi tahap 3 (booster) yang digelar di aula lapas setempat, Rabu (23/3/2022).

Dari pantauan di lokasi kegiatan, terlihat antusiasme dari warga binaan untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Lapas Kelas IIB Brebes bekerjasama dengan Kodim 0713/Brebes.

BERITA TERKAIT:
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Kunjungi Lapas Brebes
Tim Bola Voli Lapas Brebes Ikuti Turnamen Kapolres Brebes Cup 2022
Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian WBP
Pegawai Lapas Brebes Terima Paket Multivitamin
16 ASN Lapas Brebes Terima Kenaikan Pangkat

Petugas kesehatan Kodom 0713/Brebes dengan sabar melayani para warga binaan sebelum di vaksin dengan mengikuti beberapa tahapan yang harus dilalui, diantaranya berupa screening dan pengecekan tensi tekanan darah.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan di sela-sela kegiatan mengatakan, tujuan diberikannya vaksin tahap 3 (Booster) ini, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Lapas dan meningkatakan herd immunity (kekebalan komunal) warga binaan.

"warga binaan juga berhak untuk mendapatkan jaminan kesehatan.  Oleh karena itu Lapas Brebes menggandeng Kodim 0713/Brebes dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan dan tahanan untuk vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster," papar Isnawan.

Ia menambahkan, warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes saat ini sekitar 278 orang yang semuanya sudah tervaksin. Dan untuk kegiatan vaksinasi saat ini sebanyak 200 warga binaan  mendapatkan vaksin Booster.

"Alhamdulillah dengan prokes yang ketat dan pemberian suplemen vitamin kepada warga binaan yang terus dilakukan oleh petugas Lapas Brebes dan dengan di tutupnya kunjungan langsung maka tidak ditemukan warga binaan yang positif Covid-19," pungkas Isnawan.


tags: #lapas kelas iib brebes #kalapas #warga binaan #vaksinasi

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI