Menkumham Yasonna Temui Warga Filipina yang Tinggal di Indonesia

Menkumham temui Menteri Kehakiman Filipina.

Kamis, 24 Maret 2022 | 05:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna H Laoly bertemu dengan komunitas masyarakat serta pebisnis Filipina di Indonesia, di The Westin Jakarta, Rabu (23/3/2022). Pertemuan dilakukan untuk mengawali kunjungan kerja Yasonna ke Filipina beberapa hari kedepan.

Dalam acara tersebut, Yasonna sangat mengapresiasi komunitas masyarakat Filipina di Indonesia yang menominasikannya sebagai penerima Kaanib Ng Bayan award, Ally of the Nation, sahabat bagi bangsa Filipina.

BERITA TERKAIT:
Dua WNA Resmi Jadi WNI, Kemenkumham Jateng: Harus Bisa Penuhi Segala Kewajiban
WNI Relawan dalam Pencarian Eril di Swiss: Untuk Ukuran Orang Indonesia Sungai Aare Sangat Dingin 
WNI di Swiss Jadi Relawan Pencarian Eril, Ceritakan Kedalaman Sungai Aare Bisa Sampai Tiga Meter 
Penembakan di Texas Tewaskan 21 Orang, Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban
Menkumham Yasonna Temui Warga Filipina yang Tinggal di Indonesia

“Terima kasih atas dukungan tentang penghargaan yang memacu kami untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan. Kami berusaha selalu memberikan pelayanan terbaik, untuk siapapun, khususnya pada masa pandemi yang menuntut kita mengutamakan alasan kemanusiaan,” kata Yasonna, dalam keterangan tertulisnya.

Pertemuan dengan komunitas masyarakat dan pebisnis Filipina di Indonesia, kata dia, adalah pembuka kunjungan kerja bilateral Yasonna dengan Menteri Kehakiman Filipina, Menardo Guevarra. Rencananya, Yasonna akan berangkat ke Filipina pada Kamis 24 Maret 2022.

Adapun agenda kerja Yasonna di Filipina di antaranya adalah pertemuan bilateral dengan Menteri Kehakiman Filipina, Menardo Guevarra, untuk membahas sejumlah hal dan kerja sama, salah satunya merumuskan solusi terkait penyelesaian masalah radikalisme dan terorisme.

“Ada beberapa kerja sama bilateral yang akan kami bahas di Filipina, termasuk kerja sama mengatasi radikalisme dan terorisme,” ucapnya.

Selain pertemuan bilateral dengan Menteri Kehakiman Filipina, Yasonna akan menemui sekitar 800 warga negara Indonesia (WNI) di Kota Davao, Kepulauan Mindanao. Dalam pertemuan itu, Yasonna akan menyerahkan paspor Republik Indonesia kepada para WNI yang sempat tanpa status kewarganegaraan atau stateless.

“Ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam melindungi warga negara Indonesia di manapun berada, termasuk di Mindanao. Salah satu bentuk perlindungannya adalah dengan memberikan paspor sebagai bukti identitas warga negara Indonesia di luar negeri," pungkas Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPP PDI Perjuangan tersebut.


tags: #wni #filipina #menkumham #yasonna

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI