Istri Walikota Semarang Krisseptiana Terpilih Sebagai Ketua Forum Nasional Kota Sehat

Tia berharap ke depan seluruh kota/kabupaten bersinergi wujudkan tujuan di bentuknya Forum Kota Sehat.

Kamis, 31 Maret 2022 | 03:53 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Komitmen Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana dalam mengupayakan terwujudnya tatanan kota sehat di ibukota provinsi Jawa Tengah mendapat perhatian nasional. Atas kerja kerasnya, istri Walikota Semarang Hendrar Prihadi itupun dinobatkan sebagai Ketua Forum Nasional Kabupaten / Kota Sehat se-Indonesia, Rabu (30/3).

Penobatan tersebut dilakukan setelah wanita yang akrab Tia Hendi tersebut sebelumnya dicalonkan sebagai salah satu kandidat yang dianggap ideal karena memenuhi sejumlah kriteria. Tak sendiri, Tia Hendi pun kemudian disandingkan dengan Ketua Forum Kota Sehat Kota Tangerang, Kota Padang, Kota Denpasar dan Kota Makassar sebagai nominator.

BERITA TERKAIT:
Tia Hendi Siapkan Pendampingan Psikologis Bagi Keluarga Almarhum Iwan Budi
Kota Semarang Kini Punya Monumen Swasti Saba Wistara
Pemkot semarang Beri Bantuan Kepada Warga Disabilitas di Rejosari
Istri Walikota Semarang Krisseptiana Terpilih Sebagai Ketua Forum Nasional Kota Sehat
Tahun 2021, Laju Pertumbuhan Penduduk di Kota Semarang Capai Titik Terendah

Dalam proses pemilihan, Tia Hendi kemudian dipilih secara secara mutlak oleh 96 Kepala Daerah dalam acara penutupan Summit Kabupaten/kota Sehat 2022. Berhasilnya Tia Hendi membawa Kota Semarang meraih predikat tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara sendiri pun menjadi salah satu alasan kuat dirinya dipilih.

Tak hanya itu, suksesnya gelaran Healthy Cities Summit 2022 yang dilaksanakan di Kota Semarang juga menjadi bobot penilaian dipilihnya Tia Hendi sebagai Ketua Forum Nasional Kabupaten / Kota Sehat. Selain itu terpilihnya Tia Hendi juga dikuatkan oleh komitmennya dalam mewujudkan Kabupaten / Kota Sehat meski bukan bersatatus ASN.

Adapun kepemimpinan Tia Hendi  pada Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat pun sangat diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama dalam penguatan implementasi Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia.

Usai terpilih, Tia Hendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta. 

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota forum Kabupaten/Kota Sehat seluruh Indonesia. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan dapat mewujudkan kota sehat di seluruh wilayah Indonesia”, ujar Tia.

Dirinya berharap ke depan seluruh kabupaten/kota bisa bersinergi untuk mewujudkan tujuan utama dibentuknya Forum Kota Sehat

“Kita bisa bekerja sama dan kita bisa memberi yang terbaik ke depannya, kita juga bisa saling bersinergi dan saling support, Insya Allah apa yang kita harapkan akan tercapai,” jelasnya.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, saat menutup Summit Kota Sehat 2022 menyampaikan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan Forum Kota Sehat di Kota Semarang. Termasuk keberhasilan Walikota Hendi dan jajaran dalam membangun wilayah Kota Semarang sekaligus ibukota provinsi Jawa Tengah ini sebagai wilayah yang bersih dan nyaman. 

“Kota lama yang dulunya terkenal banjir, kumuh, berhasil disulap mas Walikota dan jajaran sehingga jadi destinasi wisata yang bersih dan rapi. Tak hanya itu, jentik teratasi dan hampir tidak pernah mendengar ada banjir,” ungkap Gus Yasin.

***

tags: #krisseptiana hendrar prihadi #forum kota sehat #wakil gubernur jawa tengah #taj yasin maimoen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI