SMK Mutu Smart Maju dan Berkembang Bersama Nur Indah Yuniati

Mengawali karir sebagai guru biasa dan tidak tetap di SMK Mutu Smart semenjak tahun 2000.

Jumat, 01 April 2022 | 17:10 WIB - Didaktika
Penulis: - . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Nur Indah Yuniati, SPd, MSi, merupakan sosok perempuan hebat yang menjadi Kepala SMK Muhammadiyah 1 kota Semarang (Mutu Smart) yang tak lama lagi akan purna tugas. Di bawah kepemimpinannya sekolah tersebut makin unggul dan berkualitas.

Mengawali karir sebagai guru biasa dan tidak tetap di SMK Mutu Smart semenjak tahun 2000, pada saat itu usianya masih muda yaitu 22 tahun. Nur Indah memulai karir sebagai guru biasa dan tidak tetap pada pelajaran perbankan yang kemudian beralih menjadi guru akuntansi.

BERITA TERKAIT:
Pimpin SMA Negeri I Bulakamba, Imam Bagus Winarto Berupaya Genjot Prestasi Akademik dan Non Akademik
163 Guru di Kabupaten Jepara Dikukuhkan Edy Supriyanta Jadi Kepala Sekolah
Hadapi Bonus Demografi, Nana Sudjana Dorong Kepsek di Jateng Ciptakan SDM Berkualitas
Guna Cegah Korupsi pada PPDB, Pemprov Jateng Gandeng KPK
Kata Kepsek MAN 1 Pamekasan Soal Mutasi Sepihak Guru Gegara Tak Setuju Toilet Berbayar

“Selain saya menjalani profesi guru seperti pada umumnya, semenjak saat itu saya juga diberikan tugas tambahan yang saya terima sebagai penambah pengalaman yang nantinya akan menjadi dasar ketika nanti dipromoosikan sebagai apa kedepannya,” ucap Nur Indah saat ditemui KUASAKATACOM, Kamis (31/3/2022).

Pada tahun 2013, dia dipromosikan menjadi kepala sekolah di SMK Mutu Smart selama 2 periode sampai 2022. Akhir Maret 2022 pengabdiannya sebagai Kepala SMK Mutu Smart berakhir.

Selama menjabat sebagai kepala sekolah, ia mengaku memiliki kendala yang cukup signifikan diantaranya terkait SDM. “Ketika saya menerima amanah sebagai kepala sekolah, saya berprinsip untuk memperbaiki SDM terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Ia pun mencoba mengeksplor kapasitas masing-masing guru dan karyawan, serta memberikan tugas sesuai keahlian mereka. Sehingga pengaruh positifnya, dari tahun ke tahun SMK Mutu Smart menorehkan berbagai prestasi yang semakin menambah kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah tersebut.

“Walapun SMK Mutu Smart merupakan SMK swasta yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah, kualitasnya tidak kalah dengan SMK Negeri,” pungkasnya.

Selain berhasil membangun SDM yang baik, pada masa kepemimpinannya SMK Mutu Smart juga memiliki infrastruktur yang maju dan berekembang.

Penulis wartawan magang KUASAKATACOM, Iman.

***

tags: #kepala sekolah #smk muhammadiyah 1 #smk mutu smart

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI