Pelantikan kepala sekolah di Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

Pelantikan kepala sekolah di Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

Lantik 125 Kepsek, Bupati Rembang Minta Anak Didik Disemangati Belajar hingga Perguruan Tinggi 

“Semua kita biayai, mulai perjalanan, kos- kosan, biaya hidup dan biaya kuliah. Sampaikan itu biar anak tidak merasa kecil hati,” imbuhnya.

Sabtu, 02 April 2022 | 11:43 WIB - Didaktika
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Rembang - Bupati Rembang, Abdul Hafidz baru-baru ini melantik 125 kepala sekolah (kepsek). Dalam sambutannya, Abdul Hafiz menyampaikan perlunya kepala sekolah menyampaikan kepada para guru untuk menyemangati anak didik untuk belajar hingga perguruan tinggi.

“Karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita masih rendah. Masih dibawah rata- rata Jateng 72 %, kita masih 70,43 %, itu karena angka putus sekolah di Rembang masih cukup tinggi, ” tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Ngapain Kuliah Bahasa Kalau Kursus Aja Bisa, Terus Mau Jadi Apa Nantinya, Jadi Begini
Inspiratif! Pria Kuliah Sambil jadi Driver Ojol Akhirnya Lulus Tepat Waktu
Apakah Kuliah Perlu? Faktanya Sarjana Masih Banyak yang Menganggur, Jadi Begini
Heboh Dosen Terapkan Aturan Kuliah Tak Biasa: Maunya Dipanggil 'Yang Mulia'
Mau Kuliah di Luar Negeri, Berapa Minimal IPK-nya? 

Abdul Hafidz juga meminta para guru memberikan informasi kepada anak didik bahwa kuliah tidak harus memiliki kecukupan uang. Pasalnya ada banyak program beasiswa, seperti program bidik misi dan beasiswa dari Pemkab Rembang asal berprestasi dan dari keluarga tidak mampu.

“Semua kita biayai, mulai perjalanan, kos- kosan, biaya hidup dan biaya kuliah. Sampaikan itu biar anak tidak merasa kecil hati,” imbuhnya.

Abdul Hafidz juga menyinggung adanya kepala sekolah yang tidak cocok dengan tempat tugasnya. Apapun hasilnya akan lebih baik jika tetap bersemangat. 

Dalam kedinasan, meski tidak cocok namun seseorang harus tetap menjalankan tugas karena sudah mengucapkan sumpah jabatan. 

“Saya tau, saya sadar itu, pasti ada yang tidak cocok, itu wajar, tapi ketika konteksnya kedinasan itu hilangkan saja, karena panjenengan sudah sumpah jabatan, ” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Affan Martadi menyebutkan dari 125 kepala sekolah itu, sebanyak 102 statusnya promosi dan 23 mutasi.

“Mutasi Kepala SD 20, promosi kepala SD 20, promosi Kepala SD 95, Mutasi SMP 3 dan promosi Kepala SMP ada 7, ” rincinya.

kepala sekolah SMPN 1 Kaliori yang baru, Sukatiningsih mengungkapkan rasa syukur atas amanah baru yang diembannya. Kemudian mensukseskan Sekolah Adiwiyata Mandiri setelah sebelumnya meraih titel sekolah Adiwiyata Nasional.

“Saya akan melanjutkan program yang lama, melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah. Dan tantangan SMPN 1 Kaliori ini ke depan menuju sekolah adiwiyata mandiri, mudah- mudahan bisa mewujudkan itu,” tandasnya.

***

tags: #kuliah #kepala sekolah # bupati rembang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI