Awali Safari Ramadhan, Kepala kanwil Kemenkumham Jateng Beri Tausiah di Lapas Semarang 

Sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan.

Senin, 04 April 2022 | 08:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Minggu (3/4/2022). Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan tausiahnya di hadapan ratusan napi yang mengikuti salat tarawih. 

“Sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan”. Begitulah salah satu kutipan arti dari surah Al-Insyirah yang disampaikan oleh Yuspahruddin. Melalui surah tersebut, ia memberikan motivasi bagi napi untuk berlapang dada menerima nikmat yang dibalut dengan musibah berupa menjalani hidup di dalam lapas. 

BERITA TERKAIT:
Tejo Marah Besar! Ada Pegawai Kemenkumham Jateng Datang Kerja tapi Tak Laksanakan Tugas, Ancam Potong Tunjangan
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Kunjungi Lapas Plantungan Kendal
Kakanwil Kemenkumham Jateng Temui Bupati Semarang Bahas Relokasi Lapas Ambarawa
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Ajak Pegawai Jadi "Intan" untuk Organisasi
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Sebut Apel Pagi Disiplin Paling Sederhana

"Bersyukurlah kita ada di sini, karena Anda semua disayang oleh Allah dengan dikasih musibah sebelum anda terlena. Anda sekalian harus yakin bahwa Allah telah menitipkan kemudahan di tengah kesulitan, salah satunya Anda bisa mendapatkan remisi," ujar Yuspahruddin.

Ia pun berharap di bulan puasa ini para napi dapat beribadah dengan baik sehingga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Terlebih ia berpesan agar mereka tidak mengulangi kembali perbuatan terlarang agar dapat dibukakan pintu surga. 

Tampak Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono S. beserta jajarannya mengikuti tausiah hingga tarawih di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Semarang.

***

tags: #kepala kanwil kemenkumham jateng #ramadan #a yuspahruddin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI