Usai Salat Tarawih, Ratusan Warga Karangploso Malang Ikuti Vaksinasi

Banyak warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Senin, 04 April 2022 | 10:55 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Malang – Kegiatan vaksinasi Covid-19 booster digelar di dua lokasi di wilayah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (03/04/2022) Malam. Yang menarik, vaksinasi ini dilakukan usai warga mendirikan Salat Tarawih berjamaan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinajar bersama Anggota dibantu beberapa Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Karangploso dan Tim vaksinasi BCA Malang.

Dilansir dari Tribratanews Jatim, Senin (4/4/2022), terlihat kegiatan dimulai pada Pukul 20.00 – 21.45 WIB usai Salat Tarawih yang berlokasi di dua lokasi berbeda di antaranya di Masjid Aswaja, Jalan Raya Kepuharjo, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang dan di Masjid Hidayatullah, Jalan Kagrengan, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Beri Tanda kehormatan Kepada 123 Nakes yang Gugur Tangani Covid-19 
Baru Berusia 28 Hari, Bayi Malang Ini Meninggal Terpapar Covid-19
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Boyolali Kembali Melandai
111 Haji Asal Boyolali Tiba di Kota Susu Langsung Tes Usap
Beberapa Jamaah Haji Asal Semarang Mengalami Gejala Covid-19, Tapi Hasil Negatif, Kok Bisa?

“Sembari Beribadah kita juga mengajak para warga masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19, Malam ini kita beri himbauan serta sarana, silahkan bagi yang belum mendapat vaksin untuk segera daftarkan diri di Lokasi yang sudah disiapkan,” tutur Bambang Subinanjar.

Kapolsek menjelaskan, ketentuan persyaratan peserta yang akan mengikuti vaksinasi booster juga cukup mudah, diantaranya hanya perlu membawa KTP, membawa Kartu vaksinasi Dosis 1 dan 2, selanjutnya akan dilakukan pengecekan kesehatan dan apabila lolos Secrening barulah para peserta dinyatakan siap mendapat suntik vaksin booster.

Dari kegiatan malam ini, lanjut dia, nampak antusias dari warga masyarakat yang besar, diketahui dari jumlah total peserta yang mengikuti vaksinasi booster ini kurang lebih sebanyak 263 orang. “Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Banyak warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini, mereka tak perlu lagi mendatangi Gerai vaksinasi, kitalah yang akan bawa Gerai vaksinasi itu ke mereka-mereka,” pungkasnya. 


tags: #covid-19 #salat tarawih #vaksinasi #booster

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI