Sportage Menjadi Mobil Terlaris KIA di Bulan Maret

KIA, di pasar lokal Korea, tercatat membukukan penjualan 45.066 unit.

Selasa, 05 April 2022 | 00:54 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Seoul- Di bulan Maret 2022, KIA Corporation mencatatkan penjualan yang relatif stabil dengan 250.646 unit, atau hanya turun 0,9 persen dibandingkan bulan yang sama tahun yang lalu. 

Andalan penjualan KIA masih didominasi jajaran SUV dengan Sportage sebagai model terlaris dan mencatatkan volume di pasar global 36.154 unit pada Maret.

BERITA TERKAIT:
Konser Global BTS di Busan Oktober 2022 Nanti Gratis, Benarkah?
Maudy Ayunda Panggil Suami 'Mas Oppa', Netizen Malah Tambah Halu
Kalahkan Korsel 3-0, Jepang Juara EAFF
Setelah Umumkan Produksi Massal, Samsung Kini Rayakan Pengiriman Pertama Chip 3 nanometernya
Resmi Diperkenalkan Ini Tampilan Penuh dan Harga Hyundai Stargazer

Selain itu, kinerja bisnis yang positif di sejumlah pasar utama, termasuk Eropa, Asia Pasifik, dan India, membuat performa pasar KIA relatif baik dibanding tahun lalu.

KIA, di pasar lokal Korea, tercatat membukukan penjualan 45.066 unit, atau turun 11,7 persen dari Maret 2021. Model SUV berkontribusi pada penjualan perusahaan yang kuat di pasar dalam negeri.

Dikutip dari laman resmi KIA, Senin (4/4), SUV Sorento mencatatkan volume penjualan sebanyak 5.435 unit, bersama SUV Sportage yang mencatatkan 4.919 unit.

Sedangkan untuk pasar luar Korea, SUV Sportage dan Seltos memimpin momentum penjualan dengan masing-masing 31.235 dan 22.221 unit. Angka tersebut diikuti oleh model Picanto yang juga dikenal dengan Morning di beberapa pasar yang terjual sebanyak 16.596 unit.

KIA akan terus fleksibel menyesuaikan produksinya dengan status persediaan dan meminimalkan gangguan produksi.

Untuk diketahui KIA EV6, model all-electric khusus pertama KIA, dinobatkan sebagai European Car of the Year 2022 pada bulan Maret, raihan itu menjadikan KIA menjadi merek Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi sebagai bukti nyata dari transisi perusahaan ke penyedia solusi mobilitas berkelanjutan.


tags: #korea selatan #kia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI