Amankan Pelaksanaan Salat Tarawih, Ratusan Polisi Dikerahkan

Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan covid-19.

Selasa, 05 April 2022 | 10:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sumenep – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Salat Tarawih di Masjid maupun Mushola selama bulan suci Ramadan, Personel Polres Sumenep menggelar pengamanan secara intensif.

Dilansir dari Tribratanews Jatim, Selasa (5/4/2022) diterangkan bahwa sebanyak 241 personel polisi disebar untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada di Kota Sumenep, Madura.

BERITA TERKAIT:
Bupati Klaten Lanjutkan Tarling di Masjid Peninggalan Sunan Kalijaga
Ustad Subhan Fatar Pimpin Salat Tarawih dan Isi Kultum di Masjid At-Taubah Lapas Brebes
Rumah Seorang Warga Hangus Terbakar saat Ditinggal Salat Tarawih
Salat Tarawih di Masjid Ini Berpeluang Dapat Hadiah Umrah hingga Sepeda Motor
Mengharukan! Warga Palestina Tetap Lakukan Salat Tarawih Berjamaah di Reruntuhan Bangunan

Kapolres Sumenep Akbp Rahman Wijaya berharap seluruh jamaah dan seluruh warga bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci ramadhan. Selain memberikan pengamanan pada saat warga masyarakat menjalankan Salat Tarawih berjamaah, personel Polres Sumenep juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan ( prokes).

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitgasi pandemi ini,” jelas Akbp Rahman,Selasa.

Lebih lanjut, ia menegaskan pelaksanaan ibadah Salat Tarawih ini memang menjadi atensi pengamanan. “Ini kegiatan sebagai salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal menjamin keamanan masyarakat, jadi bukan berarti Sumenep tidak aman,”sambungnya.

Kapolres Sumenep juga menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. “Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar kamtibmas itu terwujud,” tukasnya.

***

tags: #salat tarawih #ramadan #pengamanan #polisi #sumenep

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI