Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kekayaan Elon Musk Tembus Rp 4.311,6 Triliun

Mengutip CNN Business, dengan uang sebanyak itu Musk bisa membeli seluruh atau 32 tim sepak bola AS yang diestimasikan seharga US$112 miliar.

Rabu, 06 April 2022 | 10:42 WIB - Ekonomi
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Seatle - kekayaan pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk dilaporkan menanjak jadi hampir US$300 miliar atau setara Rp4.311,6 triliun (kurs Rp14.372). Angka tersebut menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia berdasarkan estimasi real time Forbes.

Hingga Rabu (6/4) pagi, Musk masih memegang gelar orang terkaya di dunia, lebih kaya US$100 miliar atau Rp1.437,2 triliun dari pendiri Amazon Jeff Bezos.

BERITA TERKAIT:
Elon Musk Minta Persidangan Kasus Twitter untuk Diundur
Elon Musk Bantah Telah Selingkuh dengan Istri Sergey Brin, Mana yang Benar?
Dikabarkan Selingkuh dengan Elon Musk, Ini Sosok Istri Pendiri Google Sergey Brin
Elon Musk Nekat Selingkuh dengan Istri Pendiri Google Sergey Brin, Persahabatan Kandas
Elon Musk dan Trump Saling Berseteru di Medsos

Bahkan, Musk yang kini menjadi salah satu petinggi Twitter, memiliki kekayaan dua kali lipat dari investor legendaris dari Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

Buffett, investor yang mulai masuk ke dunia bursa sejak usia 11 tahun tersebut kini 'hanya' memiliki harta US$125 miliar, terpaut jauh dari Musk.

Musk juga masih lebih kaya dibandingkan harta gabungan Bill Gates dan Steve Ballmer dari Microsoft. Keduanya memiliki harta US$136 miliar dan US$100 miliar.

Mengutip CNN Business, dengan uang sebanyak itu Musk bisa membeli seluruh atau 32 tim sepak bola AS yang diestimasikan seharga US$112 miliar. Bahkan, ia masih dapat 'kembalian' sekitar US$190 miliar dari transaksi tersebut.

Harta Musk hanya kurang US$35 miliar dari PDB negara kelahirannya, Afrika Selatan. Saat ini PDB Afrika Selatan sebesar US$335 miliar, melansir data Bank Dunia.

kekayaan Musk juga tercatat telah melampaui PDB Kolombia, Finlandia, Pakistan, Chili, hingga Portugal.

Menurut Forbes, Musk merupakan orang paling kaya yang pernah ada di dunia, belum ada yang memecahkan rekor kekayaan pria berusia 50 tahun tersebut.

Namun, beberapa pengamat sejarah berargumen kalau pelaku industri AS seperti John D Rockefeller dan Andrew Carnegie, serta Kaisar Mali Mansa Musa masih lebih kaya dari Musk jika harta mereka disesuaikan dengan inflasi saat ini.


tags: #elon musk #kekayaan #tesla #forbes

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI