Jelang Mudik Lebaran, Permintaan Mobil Baru Diprediksi Naik 16 Persen

Donny Saputra mengatakan kenaikan permintaan kendaraan bermotor khususnya roda empat bisa mencapai 10 hingga 16 persen. 

Sabtu, 09 April 2022 | 10:33 WIB - Ekonomi
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Pemerintah telah mengeluarkan peraturan baru mengenai pelonggaran aktifitas Mudik Lebaran 2022. Hal ini memungkinkan permintaan kendaraan bermotor mengalami kenaikan. 

Marketing Direktor PT Suzuky Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan kenaikan permintaan kendaraan bermotor khususnya roda empat bisa mencapai 10 hingga 16 persen. 

BERITA TERKAIT:
Faktor Kelelahan Jadi Faktor Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik 
Hari Ini 44.549 Kendaraan Melintas di GT Kalikangkung 
10 Tips agar Mudik Naik Motor dengan Aman dan Nyaman
194 Juta Orang se-Indonesia Lakukan Mudik, Ini Pesan Opung Luhut 
H-4 Lebaran, KAI Berangkatkan 47 Ribu Penumpang

Hal tersebut menjadi peluang produsen otomotif untuk mengoptimalkan penjualannya. Donny menyatakan pihaknya akan terus memonitor kenaikan Pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat. 

"Kami akan terus memonitor sampai akhir bulan nanti, hal itu setelah adanya peraturan boleh Mudik dan relaksasi PPKM itu," katanya.

Selain itu, hadirnya ajang pameran Indonesia Inernational Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada bulan Ramadan bisa mendongkrak penjualan mobil. 

Seperti even yang kini sedang berlangsung di Hall A2 JIExpo, Kemayoran, IIMS memamerkan produk-produk unggulan yang bisa jadi referensi bagi pencari kendaraan bermotor untuk Mudik

"Melalui IIMS Hybrid 2022 ini, dapat dilihat adanya kenaikan pengunjung di booth kami mencapai 4 kali lipat dari perkiraan. Sehingga keliatan semangat orang-orang untuk berburu kendaraan baru untuk balik kampung," pungkasnya.

Penulis wartawan magang KUASAKATACOM: Iman Nurhayanto

***

tags: #mudik #lebaran #pasar #otomotif #kendaraan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI