Diduga Hendak Ikut Demo, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

Puluhan remaja tersebut sebagian besar datang tidak mewakili elemen.

Selasa, 12 April 2022 | 05:43 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Puluhan remaja yang diduga hendak ikut demo diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/04/2022). Puluhan remaja itu dari berbagai wilayah, mulai dari Cianjur, Jakarta, Bekasi, hingga Bogor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa sejumlah massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan elemen buruh melakukan aksi demo di depan Gedung DPR RI dan Patung Kuda.

BERITA TERKAIT:
Pulang Main Game Online, Remaja di Semarang Malah Jadi Korban Pembacokan
Hendak Tawuran, Tujuh Remaja Diamankan Polisi
Fenomena Citayam Fashion Week: Lenggak-lenggok di Zebra Cross, Semua Orang Boleh Jadi Model 
Orangtua Wajib Tau! Satu dari Tiga Anak Merasa Tak Aman di Sekolah 
Terlalu Kencang Kendarai Motor, Remaja 14 Tahun di Klaten Tewas Tabrak Truk Mogok

Sebanyak 5.626 personil terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Korbrimob Polri dan Kodam Jaya berjaga di kawasan Patung Kuda, Monumen Nasional. Sementara di DPR RI terdapat 1.200 personi.

Di saat bersamaan, kata dia, ada segerombolan remaja yang ditengarai hendak mengikuti unjuk rasa tersebut. Alhasil, mereka diamankan polisi lantaran tidak mewakili elemen.

"Mereka diamankan di sekitar wilayah Monas, saat ini di beberapa titik yang lain juga cukup banyak diamankan mereka yang tidak jelas elemennya, mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen," ujarnya dilansir dari Divis Humas Polri, Selasa (12/4).

Ade menuturkan, beberapa remaja telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sementara sisanya masih menjalani pendataan di Posko Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Itulah yang kita antisipasi makanya kita datakan ini dari elemen mana untuk mengantisipasi supaya kegiatan unjuk rasa bisa berlangsung dengan tertib," tukasnya.


tags: #remaja #demo #unjuk rasa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI