Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelaku Usaha Pariwisata Boyolali Divaksin Booster

Sebanyak 160 pekerja di sektor peariwisata menjadi sasaran dari program vaksinasi booster jenis Moderna tersebut.

Kamis, 14 April 2022 | 15:55 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali –  Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, menggelar vaksinasi booster untuk para pelaku usaha sektor pariwisata. vaksinasi ini sebagai salah satu langkah Pemkab Boyolali untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan untuk terus menggalakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

 Dilansir dari situs resmi Pemkab Boyolali, Kamis (14/04), disebutkan bahwa vaksinasi ini digelar di Kantor Disporapar Kabupaten Boyolali di Kawasan Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali, pada Rabu (13/4/2022). “Jadi pada hari ini Disporapar Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan kegiatan untuk vaksinasi booster,” kata Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana.
 
Meski menggelar vaksinasi booster, Disporapar Kabupaten Boyolali juga menemukan beberapa pekerja yang belum tervaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Sehingga, pihaknya juga memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi mereka yang belum mendapatkan. Sebanyak 160 pekerja di sektor peariwisata menjadi sasaran dari program vaksinasi booster jenis Moderna tersebut.
 
“Yang belum booster kita sisir dan akan kita lakukan untuk vaksinasi booster. Faktanya juga ada satu atau dua pekerja yang ternyata belum vaksin satu dan dua. Jadi akhirnya pada hari ini untuk vaksin satu dan dua juga untuk beberapa sebagian kecil,” ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Boyolali Kembali Melandai
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK

Kodrat Ponco Nugroho, Salah satu pekerja yang mengikuti vaksinasi booster, mengaku senang bisa mendapatkan vaskinasi booster. Dengan mendapatkan vaksinasi booster sangat membantu dia dalam melakukan arus mudik Lebaran esok.
 
“Seneng bisa vaksin yang ketiga trus dari pemerintah vaksin ketiga bisa mudik juga. Membantu banget untuk vaksin ini membantu banget,” tukasnya.


tags: #vaksinasi #booster #boyolali #pariwisata

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI