Disporapar Boyolali Pasang Stiker di Tempat Usaha Pariwisata yang Sudah Terbooster

Kita pastikan bahwa pelaku usaha harus melakukan booster lebih awal.

Selasa, 19 April 2022 | 08:27 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) memasang stiker di lokasi usaha pariwisata yang sudah vaksin booster. Hal tersebut sbagai upaya tindak lanjut dan pendataan para pelaku usaha di sector pariwisata di Kota Susu.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Puji Astuti yang turut dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa vaksinasi booster memang diutamakan bagi pelayan publik dan pelaku usaha yang saat ini sudah mencapai 124.760 dosis.

BERITA TERKAIT:
Musim Kemarau, Dua Kecamatan di Boyolali Butuh Bantuan Air Bersih
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Boyolali Kembali Melandai
Kunjungan Kerja ke Boyolali, Jokowi Targetkan Penanaman 1 Juta Kelapa Genjah
Mengenal Gerakan Konsumsi Pangan Olahan Susu di Boyolali
Puluhan Ribu Warga Boyolali Ikuti Gerak Jalan Selo Expo

“Memang kita utamakan untuk pelayanan publik kemudian pelaku usaha di samping juga di usia lansia atau resiko tinggi. Kemudian ini adalah salah satu upaya kita untuk menyambut adanya mudik. Jadi kita berusaha untuk menyiapkan sarana prasarana di wilayah Kabupaten Boyolali itu tervaksin semuanya. Jadi masyarakat aman,” katanya di sela pemasangan stiker di salah satu hotel di Kawasan Simpang Siaga Boyolali, pada Senin (18/4/2022).

Hingga saat ini, kata dia, di Kabupaten Boyolali capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 95 persen, vaksinasi dosis 2 mencapai 87 persen dan vaksinasi booster 14,7 persen.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana mengatakan bahwa langkah ini sebagai tindak lanjut atas upaya untuk memvaksin kepada semua pengusaha di bidang pariwisata yang sudah kita lakukan tiga kali. "Jadi semua pelaku usaha pariwisata kita vaksin,” tuturnya.

Supana menuturkan, sebanyak 27 hotel yang ada di Boyolali sebagian besar kayawannya sudah tervaksin booster. Pihaknya juga akan melakukan penyisiran terhadap para pelaku usaha yang belum mendapatkan vaksin ketiga atau booster. “Jadi mayoritas sudah 80 persen sudah kita tinggal menyisir pada petugas petugas yang kemarin lewat karena masalah Kesehatan,” jelasnya.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat mudik Lebaran esok. Tempat tempat wisata disinyalir akan ramai dikunjungi oleh masyarakat sehingga pihaknya menghimbau agar para pelaku usaha pariwisata dapat segera melakukan vaksinasi booster agar memberi rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Ketika masyarakat kita himbau untuk segera vaksin booster, kita pastikan bahwa pelaku usaha harus melakukan booster lebih awal. Jadi kita jamin bagi hotel dan rumah makan yang sudah terstikerisasi, aman,” pungkasnya.


tags: #boyolali #booster #pariwisata

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI