Ketua Kober's, M Adi Setiawan bersama dengan Penasehat Asep Gondrong turut membagikan takjil kepada pengguna kendaraan bermotor yang berhenti saat lampu merah di traffic light Gedung Nasional, Brebes, Minggu (24/4/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Ketua Kober's, M Adi Setiawan bersama dengan Penasehat Asep Gondrong turut membagikan takjil kepada pengguna kendaraan bermotor yang berhenti saat lampu merah di traffic light Gedung Nasional, Brebes, Minggu (24/4/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kober's Berbagi Takjil dengan Pengguna Kendaraan Bermotor di Jalur Protokol Brebes

Pembagian takjil ini menunjukkan Kober's bukanlah komunitas yang mengganggu ketertiban umum.

Minggu, 24 April 2022 | 21:37 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - King of Brebes (Kober's), komunitas penggemar sepeda motor Yamaha RX King di bulan suci Ramadan berbagi takjil dengan pengguna kendaraan bermotor di jalur protokol, jalan Pantura tepatnya di pertigaan traffic light Gedung Nasional, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2022).

Anggota Kober's dengan sigap membagikan takjil saat lampu traffic light menyala merah kepada pengguna kendaraan bermotor yang berhenti 

BERITA TERKAIT:
Meski Ramadan Selesai, Umat Muslim Diimbau Lanjutkan Berbuat Amal Baik
Lampaui Target, Baznas Kota Semarang Sukses Kumpulkan Zakat Capai Rp 2 Miliar selama Ramadan 2024
Warga Binaan Lapas Brebes Tetap Konsisten Sholat Tarawih dan Tadarus Alquran di Akhir Bulan Ramadan
Alfamart Ramaikan Bazar Ramadan dan Gerakan Pangan Murah di Balai Kota Semarang
Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar Berdasarka Hadits Rasulullah SAW

Menurut Ketua King of Brebes (Kober's), M Adi Setiawan yang didampingi Penasehat Asep Gondrong, sebanyak 400 bungkus takjil dibagikan kepada abang becak dan juga pengguna kendaraan bermotor saat berhenti ketika lampu traffic light menyala merah.

"Usai pembagian takjil, anggota Kober's melaksanakan acara berbuka puasa bersama sebagai wujud kebersamaan," lanjut Adi yang juga Karyawan Pengadilan Negeri Brebes ini.

Adi menambahkan, tujuan kegiatan pembagian takjil ini berbagi dengan sesama dan memberikan kesempatan kepada pengguna jalan yang melintas di jalur protokol, Jalan Pantura Brebes, depan Gedung Nasional untuk menikmati pembagian takjil yang akan disantap saat berbuka puasa.

"Alkhamdulillah, tiap bulan suci Ramadan, Kober's selalu mengadakan  kegiatan sosial berupa pembagian takjil. Demikian pula dengan puasa tahun inj, kegiatan yang sama jiga digelar dengan pembagian takjil untuk abang becak dan pengguna jalan," ucap Adi.

Dijelaskqn, selama bulan puasa Kober's juga mengadakan kopi darat (kopdar) dengan sesama anggota dan tiap bulan mengadakan bakti sosial serta kegiatan touring.

"Touring paling jauh sampai ke Lombok, NTB." kata Adi.

Sementara, Penasehat Kober's Asep Gondrong mengemukakan,  dibentuknya komunitas pencinta atau penggemar sepeda motor Yamaha RX King ini,  dalam rangka menyatukan pecinta sepeda motor di Kabupaten Brebes. Di samping pula tentunya sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

"Total saat ini anggota Kiber's ada 75 orang  yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes," terang Asep.

Asep menuturkan, Kober's yang merupakan salah komunitas penggemar sepeda motor,   ingin memberikan kontribusi nyata ke.masyarakat Kabupaten Brebes.

"Melalui pembagian  takjil  ini, menunjukkan bahwa Kober's bukanlah komunitas yang mengganggu ketertiban umum. Kami juga bisa  menunjukkan dan merangkul pengguna sepeda.motor King agar lebih positif dan tidak sekedar ugal ugalan di jalan. Salah satunya kegiatan sosial pembagian takjil di bulan puasa ini," pungkas Asep.

***

tags: #ramadan #takjil #yamaha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI