Bikin Gaduh Lantaran Tongtek Sahur Pakai Sajam, 13 Bocah Ingusan di Pati Diamankan Polisi 

Yaitu dengan menyetel musik koplo keras-keras serta beberapa di antara mereka mengayunkan senjata tajam seperti celurit dan pedang.

Selasa, 26 April 2022 | 12:53 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati - Grup Facebook warga Pati belakangan ramai dengan beredarnya sekelompok remaja lakukan konvoi tongtek sahur dengan cara yang tidak biasa. Yaitu dengan menyetel musik koplo keras-keras serta beberapa di antara mereka mengayunkan senjata tajam seperti celurit dan pedang.

Ulah mereka itu pun memicu kegeraman warganet. Mereka meminta polisi menindak dan membina para pemuda tersebut.

BERITA TERKAIT:
Begal Makin Berani, Kini Anggota TNI Jadi Korban
Bikin Gaduh Lantaran Tongtek Sahur Pakai Sajam, 13 Bocah Ingusan di Pati Diamankan Polisi 
Tiga Remaja Dikukut Polisi Lantaran Hendak Tawuran saat Sahur
Polisi Amankan Pelaku Tawuran Sarung yang Sebabkan Korban Luka Serius
Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Tewaskan Korban saat Bangunkan Sahur

 "Lokasi dishare, Lur. Ben langsung diatasi pihak berwajib," tulis pemilik akun Ayah'eliza Azizah di kolom komentar.

"Plat nomere wes jelas kabeh. Kari nyekeli iku, Pak. (Plat nomornya sudah jelas semua. Tinggal ditangkap itu, Pak)," tulis Teguh Riyadi sambil menyebut (mention) akun "Berita Polres Pati".

"Yo bedes-bedes ngene iki sing marai tongtek karo takbiran dilarang, ora masalah korona. (Ya berandalan-berandalan seperti ini yang membuat tongtek dan takbiran dilarang. Bukan masalah korona)," tulis Wasito Setyo Widodo.

Adapun akun Agus Derick menulis, "Ngko kecekel polisi nangis (nanti ditangkap polisi nangis)."

Setelah melakukan penelusuran, akhirnya Satgas Gakkum Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Pati menemukan para pelaku.

Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengatakan petugas telah melakukan penindakan terhadap orang-orang yang melakukan pawai sambil membawa senjata tajam tersebut pada Senin (25/4/2022).

"Semuanya masih di bawah umur. Kejadian mereka konvoi pada Minggu dini hari 24 April 2022 pukul 02.00 WIB. Lokasinya di Jalan Ki Ageng Selo turut Desa Blaru, Kecamatan Pati," jelas Iptu Sukarno.

Seluruh pelaku diketahui masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA. Polisi menemukan 13 orang di antara mereka dan membawa mereka ke Satreskrim Polres Pati.

Anak yang membawa senjata tajam jenis pedang katana ialah MDD (16), warga Kecamatan Pati yang masih berstatus pelajar Kelas VIII SMP. Sementara, yang membawa clurit ialah FRAAP (14), warga Kecamatan Gabus yang juga masih duduk di Kelas VIII SMP.

Dia juga punya alamat lain di Kecamatan Pati. "Sebanyak 13 anak tersebut kami amankan. Kami amankan beserta barang bukti berupa sebilah celurit dan sebilah pedang berukuran kecil.

Selanjutnya diserahkan kepada piket Satreskrim Polres Pati dan ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Pati karena para pelaku masih di bawah umur," tandas Iptu Sukarno.


 


tags: #sahur #pati #remaja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI